Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Yakin Kompetisi Askab 2023 Bakal Lahirkan Pemain Profesional

Bekasi, aspirasidirect.com 
Assosiasi Kabupaten Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Bekasi kembali gelar Kompetisi Piala Ketua Aksab di tahun 2023, sebanyak 4225 peserta dari 59 Sekolah Sepakbola (SSB) dan Klub mulai dari Usia 9, 10, 11 dan 12 dibertandingkan di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Provinsi Jawa Barat
Adapun hasil pertandingan untuk U-9 Tunas Beger berhasil menjadi juara setelah menang  Dramatis melalui adu finalti melawan Putra Utama dibabak Final, sedangkan untuk U-12 SSB Putra Utama berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SSB Tunas Mustika dengan skor 5-0. Untuk selanjutnya pertandingan U-10 dan U-11 akan digelar pada Minggu 14 Mei 2023 
“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi Askab Kabupaten Bekasi yang sudah bisa menyelenggarakan kompetisi sepakbola untuk usia 9, 10, 11 dan 12,” kata Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha usai melakukan pembukaan.
Iman Nugraha berharap dengan kompetisi ini kecintaan anak-anak diusia dini terbangun terhadap olahraga sepakbola, sehingga kedepannya dapat menghasilkan bibit-bibit pemian (atlet) Sepakbola yang profesional di Kabupaten Bekasi.
“Semoga kompetisi inibdapat menumbuhkan rasa semakin cintanya adik-adik kita kepada olahraga sepakbola. Bahakan dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa membanggakan di cabang sepakbola sehingga kedepannya bisa mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Nasional sampai Internasional,” harapannya.
Iman Nugraha meminta kepada ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi agar terus melakukan pembinaan baik melalui kompetisi maupun yang lainnya. Karena dengan antuasiasnya peserta dirinya yakin Kabupaten Bekasi kedepan bakal melahirkan pemimpin sepakbola yang profesional.
“Askab harus terus melakukan pembinaan melalui SSB atau klub, hari ini sangat luar biasa pesertanya sangat banyak ada sekitar 59 SSB dengan jumlah peserta kurang lebih 4225, ini suatu hal yang sangat membanggakan bagi saya khususnya Pemkab Bekasi dengan banyaknya jumlah peserta kami yakin dan pasti bakal melahirkan atlet-atlet yang sangat potensial di cabor sepakbola,” tandasnya.
Sementara, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna mengucapkan terima kasih banyak kepada Kadisbudpora Kabupaten Bekasi yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir, sekaligus membuka acara.
“Alhamdulillah pertandingan hari ini sudah selesai, saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Iman Nugraha yang telah membuka kompetisi Piala Ketua ASKAB dan saya juga ucapkan selamat kepada yang juara jangan dulu berbangga hati karena masih banyak pertandingan yang lain yang akan kita laksanakan sedangkan yang belum juara jangan berkecil hati,” kata H. Hamun Sutisna Minggu (7/05/2023) Usai menyerahkan medali kepada juara Pertama
H. Amung sapaan akrab Hamun Sutisna menambahkan dengan adanya kompetisi ini sangat terlihat dari beberap SSB banyak potensi pemain yang bagus, dan ini merupakan catatan buat Askab karena akan itu akan dimasukkan menjadi data bast pemain untuk mewakili nanti piala suratin Jawa Barat.
“Memang untuk pembinaan di usia dini ini sudah berjalan di kita dari tahun ke tahun, Alhamdulillah walaupun ini masih pra musim tapi melihat antusias para SSB yang ingin mengikuti kompetisi ini sangat luar biasa,” terang dia.
“Kompetis ini adalah pertandingan eksibisi yang merupakan pertandingan bersama antar SSB di Kabupaten Bekasi, dan mudah-mudahan dengan kompetisi ini bisa menciptakan pemain-pemain sepak bola yang handal yang bisa melahirkan pemain sepakbola Kabupaten Bekasi ke arah yang profesional,” tandasnya.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours