Kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi di Perbolehkan Gabung Ke Organisasi 234 SC

Bekasi, aspirasidirect.com 
MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi memperbolehkan kader Pemuda Pancasila yang ingin gabung dengan organisasi 234 Solidarity Community (SC) DPC Kabupaten Bekasi, hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Iwan Setiawan. Selasa (9/5/2023)
“Ketika ada pertanyaan apa yang menjadi perbedaan Pemuda Pancasila dengan 234 SC, saya jelaskan bahwa organisasi 234 SC 
adalah yang memiliki histori dengan Pemuda Pancasila, karena 234 SC terlahir melalui rahim Pemuda Pancasila jelas ada turunannya dan histori yang menjadi kesatuan yang tidak bisa terpisahkan,” kata Iwan Setiawan Mewakili Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H.Apuk Idris.
Iwan Lentik sapaan akrabnya menambahkan, sama seperti Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang sama memiliki histori dengan Pemuda Pancasila dan organisasi Keagamaan lainnya.
“Saya melihat berdasarkan hasil ke ilmuan yang saya dapatkan dari Diklat, bahwa kader Pemuda Pancasila boleh menjadi anggota 234 SC, sama seperti PKPPI dan KNPI yang juga boleh karena ada histori dan itu tidak ada larangan, contoh lain seperti organisasi keagamaan, seperti Banser, Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Laskar Budis, Laskar Kristus dan yang lainnya boleh bergabung dengan Pemuda Pancasila, karena organisasi keagamaan,” terang dia.
Kendatidemikian, Iwan lentik melarang kader Pemuda Pancasila bergabung atau doble organisasi, dengan organisasi kedaerahan lainnya karena hal tersebut diatur dalam AD/ART Pemuda Pancasila.
“Tidak boleh doble bila dengan organisasi kedaerahan, contoh seperti organisasi sodara kita yang di PBR, GMBI, GMPI dan lainnya tapi masih aktif di Pemuda Pancasila itu tidak boleh, harus memilih salah satu. Saya kembali mengatakan bahwa kader Pemuda Pancasila jangan ragu bila ingin bergabung ke dala 234 SC,” tandasnya.
Sementara, Ketua 234 SC DPC Kabupaten Bekasi Panji Satria Nugraha mengatakan, kegiatan berkunjung ke kediaman Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris merupakan bentuk silaturahmi antara anak kepada orang tua.
“Giat hari ini merupakan silaturahmi ke orang tua yaitu bapak H. Apuk Idris yang merupakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi sekalian hal bi halal,” kata Panji Satria Nugraha.
Panji menambahkan, terkait adanya perdebatan terkait adanya kader Pemuda Pancasila yang hari ini bergabung di 234 SC apakah diperbolehkan atau tidak.
“Alhamdulilah respon babeh sangat luar biasa sehingga menjadi penceramah bagi kami dan menjadi support sehingga menjadi semangat buat kami di 234 SC. Mudah-mudahan kader 234 SC dan PP lebih sinergitas, solid dan kompak dalam setiap kegiatan,” tutupnya.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours