Danrem 051/Wkt Bersama Dandim 0509 Bekasi Hadiri Peresmian Sarana Air Bersih

Bekasi, aspirasidirect.com 
Danrem 051/Wkt  didampingi Dandim 0509 Bekasi  dalam Kegiatan Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023  dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting, serta UMKM. Kegiatan dilaksanakan di Kampung Teluk Haur, Rt 04 Rw 05, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi , Jawa Barat 
Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman secara Virtual dari Lapangan Pondok Pesantren La Tansa, Lebaksangka, Kp. Parakansantri, Banjar Irigasi, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten. Selasa (25/07/2023)
Hadir dalam acara tersebut Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE, M.Si beserta jajaran, Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf Danang W, S.I.P beserta jajaran, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Sumarni, SIK, S.H., MH, Dansub Denpom Kabupaten Bekasi Kapten CPM Aries Usmana, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Rahmadhy Seno, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Siti Naiziah, Dinas UMKM Ade Riyanto, Camat Pebayuran Hasyim Adnan Adha, Ketua MUI Kecamatan Pebayuran KH. Syahron, Kepala Desa Kertajaya Acep Saifuddin, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Pebayuran.
Menurut Kasad TNI Dr. Dudung Abdurachman lewat virtual mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkolaborasi dengan TNI Angkatan Darat dalam Program TNI manunggal air bersih, pencanangan percepatan penurunan Stunting dan Bakti sosial, dimana program tersebut merupakan program andalan TNI, sebagai salah satu upaya dalam membantu rakyat. Karena di beberapa daerah di Indonesia, masih banyak wilayah yang kekurangan air bersih dan stunting.
Beliau  menuturkan dengan  lugas Paska Covid-19 Masyarakat Indonesia banyak terdampak diantaranya PHK, Kesehatan dan ekonomi. Presiden Jokowi dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berpesan kepada angkatan Darat agar dapat mengatasi kesulitan masyarakat, terutama pada kesejahteraan prajurit dan keluarganya.
“Program ini bagian dari perintah harian Kasad, dimana TNI harus berada di tengah-tengah masyarakat, sesuai jati diri TNI yaitu TNI rakyat, TNI pejuang, TNI Nasional dan profesional yang harus dicintai rakyat, serta masih banyak program TNI lainnya termasuk program ketahanan Pangan,” tutur Kasad.
Lanjut Kasad, TNI Angkatan Darat akan menjadi garda terdepan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan ancaman yang mungkin akan timbul, dan TNI akan berada di tengah-tengah rakyat untuk selalu siap bahu membahu membantu rakyat, sehingga rakyat Indonesia akan menjadi kuat.
Rangkaian acara Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Tahun 2023  dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting di Pebayuran berjalan kondusif, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut sampai dengan selesai.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours