Pemerintahan Kecamatan Cikarang Timur Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Bekasi, aspirasidirect.com 
Pemerintahan kecamatan Cikarang Timur menggelar peringatan  Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah di halaman Kantor kecamatan  Cikarang Timur Kabupaten Bekasi pada Rabu (25/7/2023)
Acara yang dihadiri oleh  Sekertaris kecamatan, Kapolsek Cikarang Timur, Danramil , seluruh Pemerintahan kecamatan Cikarang Timur,  para perangkat desa , BPD , Karang Taruna dan tamu undangan lainnya 
Camat Cikarang Timur  Ropi  mengatakan 
Maksud dan tujuan dari acara peringatan Tahun Baru Islam di kecamatan Cikarang Timur mengajak masyarakat Cikarang Timur lebih memahami dan mendalami tentang makna nilai nilai  keislaman agar masyarakat menjadi berdaya serta berperilaku,  mempunyai rasa toleransi yang tinggi dapat bantu membantu kepada sesama
“Pada momen peringatan 1 Muharam ini, mari kita bermuhasabah. Nabi mengatakan, barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari-hari sebelumnya, maka orang itu adalah orang yang bahagia dan beruntung.  Barangsiapa yang hari ini sama dengan sebelumnya maka dia termasuk orang yang merugi,” Ucap Ropi 
Camat menambahkan , pertama termasuk ada juga dua hal diantaranya tentang masih ada kenakalan para remaja , dengan cara ini  niat yang baik agar sekiranya bisa di bentengi tentang keagamaan dan  keimanan yang kuat.
Kedua juga mengajak para orang tua baik ibu dan ayah agar memberikan peran serta kepada anak agar mengingatkan keagamaan agar  terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.
” Saya berharap di kesempatan ini juga agar masyarakat bisa menjaga  dan merawat Kerukunan antar sesama, sehingga  tidak ada atau terhindar dari  hal yang  menyangkut kriminal,” Tandasnya.
Semaraknya suasana acara ketika  tausyah di sampaikan oleh Ustd Nawawi Al Aksi ,dalam tausyahnya Nawawi mengajak para kaum muslimin dan muslimat yang hadir menanamkan ketakwaan kepada Allah  SWT. 
Melaksanakan  ajaran Baginda Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari hari, ini semua bagian dari makna tahun baru islam mari perbanyak  Bertafakur dan bertasyakur.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours