Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 73, DPK KNPI Cibarusah Berikan Penghargaan Kepada KH.R Ma’mun Nawawi

Bekasi, aspirasidirect.com 
Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Cibarusah, bersama Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi mengikuti apel hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 73 yang digelar di Plaza Pemda. Sekaligus silaturahmi ke Tokoh Agama KH. Jamalludin Nawawi di Pondok Pesantren Al Baqiatusholihat, Cibogo, Cibarusah, Selasa (15/08/2023).
Bukan hanya itu, bertepatan di hari jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI ke 78, DPK KNPI Cibarusah memberikan plakat penghargaan dan dukungan kepada Pahlawan Nasional ke Tokoh Ulama Pejuang Nasional dari Cibarusah KH. R Ma’mun Nawawi.
Ketua DPK KNPI Cibarusah Friza Wijaya mengatakan, bahwa di hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 73 dan HUT RI Ke 78 merupakan momentum untuk memberikan apresiasi kepada para tokoh-tokoh dan pejuang dari Bekasi. 
“Iya hari ini kami telah melaksanakan berbagai rangkaian acara, dari mulai apel di Plaza pemda, lalu mengikuti rapat paripurna hari jadi Kabupaten Bekasi ke 73 di Gedung DPRD Kabupaten bekasi dan malam ini silaturahmi ke tokoh agama Ketua MUI Kecamatan Cibarusah, sekaligus pimpinan Pesantren Al Baqiatusholihat Cibogo untuk menyerahkan plakat penghargaan kepada ulama pejuang sebagai pahlawan nasional dari Cibarusah yaitu Alm. Hadratussyeikh KH Ma’mun Nawawi,” ujar Friza
“Dan kami juga langsung tawasul berdo’a bersama dimakam Alm Hadratussyeikh KH Ma’mun Nawawi yang langsung dipimpin oleh putra beliau KH Jamaludin Nawawi,” tambah Friza. 
Sementara, KH. Jamaludin Nawawi mengucapkan terima kasih atas penghargaan kepada ulama dan pejuang yang saat ini sudah diusulkan oleh Pemda Bekasi dan Gubernur Jawa Barat dan sudah disampaikan ke Pusat melalui Kementrian Sosial RI. 
“Alhamdulilah, terima kasih kepada Ketua dan pengurus KNPI Cibarusah masa bakti 2023-2026 yang hari ini hadir menemui para tokoh agar terus aktif dan bersinergi dengan pemerintah, MUI dan Ormas lain, untuk ke hal yang tentunya positif, pemuda adalah generasi penerus bangsa sebagai garda terdepan dalam menjaga NKRI,” ungkap K. Jamal. 
“Dan iya berharap sekali lagi jangan pernah melupakan sejarah karena para pejuang telah berjuang merebut kemerdekaan ini, pemuda harus mengisi kemerdekaan dengan karya yang nyata dan dedikasi untuk tanah bekasi khususnya Cibarusah,” tutupnya.(s)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours