Pengurus Karangtaruna Kab Bekasi di Lantik Pj Bupati Bekasi

Estimated read time 2 min read

Bekasi, aspirasidirect.com

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan resmi melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi masa bakti 2023-2028 di Gedung Swantara Wibawa Mukti, Rabu 15 Nopember 2023.

Dani mengatakan peran Karang Taruna dalam membangun desa dinilai sangat penting, karena organisasi ini memiliki kepengurusan hingga tingkat desa.

“Kunci kita membangun dari desa, tidak ada permasalahan tingkat kecamatan kalau di desa tidak ada masalah apalagi di Kabupaten. Sangat tepat Karang Taruna karena ada ditingkat kelurahan,”kata Dani dalam sambutannya.

Dani menekankan kepada kepengurusan yang baru dengan komando Acep Juandi sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan jiwa gotong royong.

“Bagaimana Karang Taruna mengukuhkan jiwa gotong-royong menjadi kekuatan utama di Kabupaten Bekasi. Saya sangat berharap jiwa gotong-royong terus dipelihara,” tuturnya.

Dani juga mengajak seluruh elemen pengurus Karang Taruna dapat turut serta bersama-sama mengentaskan pengangguran dengan berinovasi meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Masalah sosial salah satunya pengangguran. Mencari inovasi melatih calon pekerja, bisa bekerjasama dengan disnaker atau mendorong wirausaha,” kata dia.

Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah berkirim surat untuk menghimbau perusahaan memberikan program CSR dalam bentuk pelatihan kewirausahaan di tingkat desa.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan Karang Taruna harus bisa menyelesaikan permasalah sosial hingga tingkat desa.

“Kami akan ada kerjasama dalam pembagian tugas. Jadi harapannya kesenjangan dan membantu persoalan sosial yang ada di desa-desa bisa diselesaikan,” demikian kata dia. (s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours