Koramil 1302/Cikoneng Kodim 0613/Ciamis Gelar Giat Bersih Bersih Sampah

Estimated read time 2 min read

Ciamis, aspirasidirect.com
Tak hanya di wilayah Kecamatan Sindangkasih saja, hari ini Koramil 1302/Cikoneng Kodim 0613/Ciamis juga menggelar aksi bersih-bersih sampah yang bertempat di lingkungan Pasar Cikoneng, Kabupaten Ciamis Jawa Barat Senin, (11/12/2023).

Kegiatan ini melibatkan anggota Koramil 1302/Cikoneng yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Arm Yuni Ariyadi bersama Polsek Cikoneng Polres Ciamis, Perangkat Kecamatan, petugas kebersihan pasar, para pedagang serta masyarakat sekitar pasar.

Danramil 1302/Cikoneng Kapten Arm Yuni Ariyadi, menyampaikan, Kegiatan bersih-bersih di lingkungan Pasar Cikoneng ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir dan penyakit menular yang saat ini sudah memasuki musim penghujan.
“Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan dengan sasaran sampah yang menumpuk di pasar dan di sekitar lingkungan pasar Cikoneng ini,” ujar Danramil.

Menurutnya, kegiatan membersihkan sampah dengan melibatkan unsur pemerintahan dan masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI agar Iingkungan pasar bisa menjadi bersih dan akan membuat para pedagang terutama pembeli yang datang merasa nyaman, mereka tidak terganggu dengan sampah yang menyengat.

“Selain membersihkan sampah, kami juga mengimbau kepada pengurus pasar dan para pedagang agar sampah yang ada tidak dibiarkan menumpuk terlalu lama karena akan menimbulkan bibit penyakit selain itu juga kepada para warga sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan serta bersama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan pasar,” ucapnya.

Lanjut Danramil, menjaga lingkungan bersih tidak hanya dilakukan pasar saja, “Tetapi sampah-sampah yang berada di saluran air kita bersihkan. Kita juga melaksanakan penanaman bibit pohon,” tuturnya.

“Kita akan terus kawal instruksi pimpinan atas tentang lingkungan, apalagi memasuki musim penghujan dengan intensitas yang tinggi, kami harus selalu siap berada di tengah- tengah masyarakat untuk memberikan solusi,” tutur Danramil.(r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours