Danramil 1311/Rajadesa Bersama Camat Sukadana Giat Bersih Lingkungan

Estimated read time 2 min read

Ciamis, aspirasidirect.com
Dalam upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung kesejahteraan masyarakat, Danramil 1311/Rajadesa, Kapten Arm Suharto, memimpin secara langsung kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran air di wilayah binaannya

Kegiatan Karya Bakti ini dihadiri Camat Sukadana Nia Kurnia S.Ip.,Kepala Desa.Warto,UPTD Puskesmas.Perangkat Desa, PKK Desa. Margaharja, Ormas PP, serta masyarakat, Karya Bakti ini merupakan bagian dari program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat khusunsnya di Dusun Desa Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Jumat (29/12/2023)

Saluran air yang menjadi fokus pembersihan adalah bagian vital dalam sistem drainase wilayah Sukadana. Melibatkan keterampilan dan koordinasi yang baik, personel TNI dengan sigap membersihkan sampah-sampah yang menghambat aliran air, sehingga dapat mencegah genangan air dan potensi bencana banjir.

Kapten Arm Suharto menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini. ia juga menekankan pentingnya kebersihan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

“Dengan bersihnya saluran air, kita dapat mencegah potensi banjir dan memastikan aliran air yang lancar. Ini adalah langkah konkrit kita dalam mendukung kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Rajadesa,” ujar Kapten Suharto

Kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk membangun sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Semangat gotong-royong dan kebersamaan terlihat jelas dalam setiap langkah yang diambil selama bakti sosial tersebut.

Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan lingkungan yang bersih dan sehat dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Rajadesa. Pihak Danramil 1311/Rajadesa juga berencana untuk terus melibatkan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan serupa guna membangun kesadaran bersama tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.(r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours