Paguyuban Masyarakat Cikarang Pusat Gelar Ruwat Bumi

Estimated read time 1 min read

Bekasi, aspirasidirect.com
Ratusan warga yang tergabung dalam paguyuban masyarakat Cikarang Pusat gelar acara Ruwat Bumi, santunan yatim , pentas seni dan menyambut tahun baru 2024. Tasyakuran dan doa bersama yang bertempat di komplek plaza pemkab Bekasi pada sabtu (6/1/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut
Kapolsek Cikarang pusat, Kepala departemen agama Cikarang, Ketua DMI Kabupaten Bekasi, Ketua FKUB Kabupaten Bekasi

Ketua umum paguyuban masyarakat Cikarang Pusat Daeng Karaeng mengatakan, ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah, terutama Sekda Kabupaten Bekasi yang sudah mensupport kegiatan ini, karena memang beliau juga bagian dari warga masyarakat Cikarang Pusat.

Selanjutnya bahwa di adakannya acara ini adalah sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada Allah SWT. Bahwa kita sebagai makhluk di muka bumi wajib merawat bumi, karena bumi juga makhluk Allah yang sama mempunyai rasa.

” Bahwa berkaitan dengan Ruwat Bumi adalah, kita sebagai mahluk itu juga bagian dari tradisi daerah, sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah, bagaimana kita juga harus hidup saling menghormati dan menghargai sesama makhluknya Allah,” Ucap Daeng

Acara yang bertemakan ” Songsong masa depan, pertahankan budaya untuk pembangunan Kabupaten Bekasi yang lebih baik”

Di isi juga dengan puluhan santunan anak yatim, tarian Blantek daerah Kabupaten Bekasi, dan seni pencak silat Kabupaten Bekasi serta di lanjutkan Pagelaran seni wayang golek.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours