Warga Villa Mutiara Jaya Cibitung Swadaya Bangun TPT

Estimated read time 1 min read


Bekasi, aspirasidirect.com- Warga RW.011 Villa Mutiara Jaya, Wanajaya Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melakukan pembangunan tanggul di bantaran Kali Sadang. Pembangunan tanggul ini dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya air kali saat musim hujan tiba.

Tidak perlu menunggu janji manis para anggota dewan maupun menunggu Dana APBD milyaran yang biasa di kentit para koruptor, Warga secara sukarela saweran untuk mengumpulkan dana pembangunan tanggul. Dana tersebut kemudian digunakan untuk membeli bahan-bahan bangunan, seperti karung, pasir, semen, batu kali, herbel, batu bata dlsb.

Selain itu, warga juga bahu-membahu bekerja keras untuk membangun tanggul. Mereka bekerja tanpa mengenal lelah, mulai dari pagi hingga sore hari.

Tanggul yang dibangun oleh warga ini memiliki panjang sekitar 100 meter dan tinggi sekitar 60 Centimeter. Tanggul ini dibangun di titik-titik rawan banjir di bantaran Kali Sadang.

Titik tanggul diutamakan di RT 3, RT 8 dan batas wilayah RW.011 Pembangunan tanggul ini dikerjakan secara bertahap sejak bulan lalu dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat.

“Kami berharap dengan dibangunnya tanggul ini, dapat mencegah banjir di wilayah kami,” kata Ketua RW.011 Villa Mutiara Jaya, Syahfan Nuryadi.

Warga RW 011 Villa Mutiara Jaya berharap agar pemerintah daerah bisa meneruskan pembangunan tanggul hinggga CBL dan merevitalisasi Kali Sadang agar tidak meluap lagi. ( s). sum: warga Villa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours