Muspika Karangbahagia Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024

Estimated read time 3 min read

Bekasi, aspirasidirect.com
Muspika Karangbahagia menggelar apel siaga bagi satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) serta komponen lainnya yang ada di kecamatan Karangbahagia.
Apel siaga pengamanan pemilu 2024 yang digelar dihalaman Kantor kecamatan Karangbahagia, kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (10/2/2024).pagi

Apel siaga yang digelar untuk memastikan kesiapan para Linmas dan komponen petugas lainnya dalam melaksanakan pengamanan dalam menghadapi Pemilu serentak 14 Pebruari 2024.

Pelaksanaan apel tersebut, dihadiri oleh Muspika Karangbahagia, Ketua PPK dan jajaran, Ketua Panwascam dan jajaran , Para ketua PPS dan jajaran , para PKD, personil Polsek Cikarang Utara, Trantib Pol PP, KPPS , PTPS dan Linmas Pam TPS.

Camat Karangbahagia Karnadi dalam keterangan sambutannya mengatakan
sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung., semua butuh kedisiplinan yang tinggi.

“Semua masyarakat dan komponen dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, kita penyelenggara negara wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan sehingga terlaksana pemilu yang langsung,umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam pemilu 2024 ini,” Kata Karnadi

Semua yang hadir di sini bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2024, khususnya di wilayah kecamatan Karangbahagia. Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut kita harus dapat mengambil suatu tindakan tegas, sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu di kecamatan Karangbahagia

Sementara, Kapolsek Cikarang Utara Kompol Samsono mengatakan, dengan performance dan kehadiran anggota linmas hari ini, kita sudah siap melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024.

” Saya berharap kepada semua yang sudah diberi tugas dan tanggung jawab agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mari kita semua saling bersinergi dengan penyelenggara pemilu di Kecamatan Karangbahagia, kita harus bisa sukseskan pemilu yang sebentar lagi terlaksana,” Ucap Kapolsek

Pihaknya juga meminta agar seluruh anggota Linmas paham akan tupoksinya, karena mereka sebagai garda terdepan dalam keamanan di masyarakat selama pemilu. Selain itu juga Kapolsek mengingatkan terkait dengan netralitas.

“Petugas Linmas harus menjunjung tinggi netralitas, sehingga Pemilu ini bisa berlangsung Luber, Jurdil dan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas, Amanah dalam memimpin bangsa Indonesia,” Harapnya

Akhirnya Kapolsek berharap setiap individu dan komponen jajaran kepada siapa dan seperti apa untuk melakukan tugas dan pungsinya, Kapolsek juga berharap jaga kesehatan masing masing karena kesiapan pisik dan mental harus prima, jangan sampai ada pengalaman di tahun 2019 sesuatu yang tidak baik harus tidak terjadi.

Pastikan tanggal 14 Pebruari 2024 adalah hari yang aman, jika ada paktor lain seperti cuaca yang tidak memungkinkan agar sigap dalam mengambil langkah.

Disisi lain juga , jika ada orang yang sengaja melakukan tindakan tidak baik, untuk keamanan pemilu, silahkan di ambil dokumentasi, di poto atau di laporkan kepada petugas.

Dalam hal ini juga di ikuti keterangan Danramil Cikarang Mayor Daya Bakir berpesan dengan kata yang sama dengan Kapolsek Cikarang Utara Untuk keamanan, ketertiban dan kenyamanan jalannya pemungutan suara pada pemilu 2024

Usai apel siaga dilanjut Muspika dan jajaran memeriksa gudang logistik kotak suara yang siap di hantarkan ke masing masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Karangbahagia.(s)

Apel kesiapsiagaan pemilu 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours