Pembuatan Turap di Geber Oleh Satgas TMMD 119 Kodim 0509 Kab Bekasi

Estimated read time 1 min read

Bekasi, aspirasidirect.com
Program TMMD ke-119 Kodim 0509 / Kabupaten Bekasi terlihat sibuk. Salah satunya pembangunan Turap. Pembangunan Turap atau dinding penahan tanah adalah salah satu kegiatan Fisik dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0509/ kab Bekasi, saat ini progresnya sudah berjalan tahap pengerjaan Jum’at (23/02/2024).

Di lokasi kegiatan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Danang Waluyo, mengatakan, Untuk pembangunan Turap kali ini dalam tahap penggalian dan pengangkutan batu. Yang nantinya di harapkan mencegah terjadinya erosi tanggul.

” Pada Umumnya mayoritas masyarakat di sini adalah Petani, dan pembangunan Turap ini di harapkan memperlancar air irigasi yang mengairi sawah-sawah para Petani, serta mencegah erosi. Insyaallah ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat” Kata Danang.

Di tempat yang sama, Sertu Andi, mengatakan Pihaknya saat ini sedang melakukan proses droping batu untuk turap Ke lokasi pembangunan.

” Pembuatan turap agak kedalam, dari pemukiman warga, dan kita akan droping atau pindahkan batu ke lokasi turap, dan saat ini tanah yang akan di buat turap sedang dalam perataannya juga. ” Ujar Andi.

Pekerjaan yang dilakukan selain Turap, di tempat terpisah juga terlihat puluhan Satgas TMMD 119 sedang melakukan perataan tanah yang nantinya akan di buat saluran Drainase.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours