Pemkab Bekasi Melalui Disdukcapil Gelar Botram di Cibarusah

Estimated read time 2 min read

Bekasi , aspirasidirect.com
Warga Masyarakat di Kecamatan Cibarusah menyambut antusias program Botram (Berkolaborasi Terus Melayani) yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi di lapangan stadion mini Cibarusah Kota, Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/02/2024)

Selain layanan dari Disdukcapil, di lokasi ini tersedia puluhan layanan publik dari lintas perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi dan instansi terkait lainnya dan masyarakat dapat menikmati pelayanan-pelayanan secara gratis, mudah dan cepat

Dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedi Supriyadi menjelaskan, even Botram di Kecamatan Cibarusah diikuti sekitar tiga puluh perangkat daerah yang berkolaborasi untuk memberikan pelayanan.

Adapun layanan yang dihadirkan di antaranya pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pelayanan Kartu Pencari Kerja dan Informasi Kerja, pelayanan Kesehatan, pelayanan BPJS dan KIS, pelayanan PBB dan Perubahan Data, pelayanan Donor Darah, Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bekasi, pelayanan kesehatan hewan dan layanan lainnya.

“Kita melihat antusiasme dan semangat masyarakat yang tinggi terhadap program Botram ini yang menghadirkan pelayanan publik yang mudah diakses dan cepat diproses ” kata Dedi.

Banyaknya animo dan antusiasme masyarakat, Dedi Supriyadi meyakini program Botram adalah kegiatan yang sangat tepat dalam memudahkan urusan masyarakat.

Untuk itu, lanjut Dedi, jika kegiatan Botram menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Antusias masyarakat begitu tinggi terhadap program Botram ini. Selain itu juga pelayanan dari dinas dan instansi terkait juga ikut bertambah dan diminati masyarakat, sehingga saya yakin program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya

Sementara itu, kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Bekasi, Carwinda, mengatakan, kegiatan Botram ini adalah, upaya Pemkab Bekasi untuk memberikan pelayanan lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Ya, alhmdulilah kita bertemu kembali dalam kegiatan botram yang pertama di tahun 2024, dan insyallah akan kita lakukan di 23 kecamatan di tahun 2024 ini, dan besok tanggal 9 Maret akan kita laksanakan di kecamatan Cikarang Barat.

Carwinda, juga, menghimbau, kepada masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Bekasi yang memerlukan kebutuhan pelayanan, datang ke kegiatan botram, yang menghadirkan lengkap pelayanan,

“kalau mau bayar pajak, cek kesehatan, pelayanan kependudukan apalagi dah di siapkan di sini, silahkan semuanya bisa hadir masyarakat dan sudah di siapkan pelayanan terbaik, kurang lebih ada 41 tenda layanan yang hadir dalam botram kali ini, dan pelayanan itu semua gratis tidak di pungut biaya apapun, “pungkasnya.(rd).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours