Kodim 0625 Pangandaran Giat Bersih Bersih Bertajuk ‘ Bersih Hatiku Bersih Sungaiku

Estimated read time 2 min read

Pangandaran, aspirasidirect.com
Kodim 0625/Pangandaran, bersama dengan kerjasama masyarakat setempat, telah melaksanakan Karya Bakti bertajuk “Sambut Bulan Puasa Bersih Hatiku Bersih Sungaiku” hari ini, 7 Maret 2024. Acara ini berlangsung di Sungai Citonjong, yang terletak di Dusun Cimanggu Rt 02/Rw 01, Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Membersihkan Aliran Sungai bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai, terutama dalam persiapan menyambut bulan Ramadan yang akan datang. Dipimpin oleh TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat), acara tersebut menekankan pentingnya kesatuan antara militer dan penduduk sipil dalam menjaga lingkungan untuk kemakmuran bangsa.

Letkol Inf Indra Mardianto Subroto,M.IP, Komandan Kodim 0625/Pangandaran, mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat setempat dan mengulangi komitmen militer untuk berkolaborasi dengan rakyat dalam upaya pelestarian lingkungan. Beliau menekankan pentingnya kerjasama seperti ini dalam membentuk rasa tanggung jawab bersama terhadap negara dan sumber daya alamnya.

pembersihan melibatkan partisipasi sukarelawan dari berbagai kalangan usia, yang bekerja tanpa lelah untuk menghilangkan sampah dan limbah dari tepi sungai. Pada akhir acara, sebagian besar sungai berhasil dibersihkan dari polutan, berkontribusi pada kebersihan dan kesehatan lingkungan secara keseluruhan, Dengan Menggunakan alat, Exsavator, Perahu TNI dan BPBD, Serta Alat seadanya.

Melalui kegiatan seperti “Sambut Bulan Puasa Bersih Hatiku Bersih Sungaiku”, Kodim 0625/Pangandaran terus menunjukkan dedikasinya dalam pelayanan masyarakat dan pengelolaan lingkungan, menggambarkan semangat “TNI AD Bersama Dengan Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Bersatu dengan Rakyat dan Alam untuk Kesatuan Republik Indonesia. (r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours