Kodim 0613/Ciamis Peltu Agus Iswantoro Mengawali Kegiatan Verifikasi Open Defecation Free (ODF) di Dusun Tanjungjaya

Ciamis, aspirasidirect.com 
Untuk memastikan perubahan perilaku hidup sehat di pedesaan, Babinsa Koramil 1307/Kawali Kodim 0613/Ciamis Peltu Agus Iswantoro mengawali kegiatan verifikasi Open Defecation Free (ODF) di Dusun Tanjungjaya Desa Margamulya, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Senin (30/1/2023).
Kegiatan verifikasi ODF adalah proses memastikan status Open Defecation Free (ODF) suatu komunitas masyarakat yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan. Perilaku ini termasuk salah satu contoh perilaku yang tidak sehat karena menyebarluaskan kontaminasi lingkungan, tanah, udara, dan air.
Tujuan dari kegiatan ini adalah memantau masyarakat secara langsung terkait perubahan perilaku hidup sehat di pedesaan yang semula masih kental dengan buang air besar di tempat sembarangan dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas sanitasi.
Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1307/Kawali Peltu Agus Iswantoro, Seketaris Camat Kawali Sutiaman, Kapuskes Kawali Mukti M.S Daryanto, S. Kep. Ners, MM Beserta Anggota , Kepala Desa Margamulya Haris Hidayat, Bidan Desa Titin, Kasi Kesra Margamulya Wawan,Ketua BPD H. Ahmad Sukaezi, Ketua LPM Ajengan Dede , Sekdes Margamulya Dede, Kadus Tanjungjaya Nur Samsiah dan Kader kesehatan Desa Margamulya.(sg).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours