Sindir Dana Hibah KNPI Kab Bekasi, Ini Kata Ridwan Kamil

Bekasi, aspirasidirect.com 
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) gelar Rakernas dan Musyawarah Agung KNPI 2023 yang digelar di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Jum’at (3/2/2023).
Lebih dari 2.000 peserta yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia menghadiri Rakernas KNPI,  200 organisasi kepemudaan (OKP) serta turut dimeriahkan oleh 190 sultan, raja hingga tokoh adat dari seluruh Indonesia.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan saat sambutan, meminta kepada Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan agar bisa bersinergi dengan DPD KNPI Kabupaten Bekasi dan memberikan dana hibah agar kegiatan kepemudaan di Kabupaten Bekasi bisa berjalan.
“Yang saya hormati para Bupati dan Wali Kota yang berkenan hadir, saya lihat ada Bupati Bekasi, tolong titip di Kabupaten Bekasi harus mantap KNPI nya, tolong dirawat dijaga diberi anggaran hibah, seperti halnya Pemprov Jawa Barat memberi hibah sebesar 7 M untuk kegiatan kepemudaan,” kata Ridwan Kami saat sambutan.
Ridwan Kamil juga memberikan pesan kepada para pemuda Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.
Dia pun berharap sepulangnya dari kegiatan di Gedung Merdeka ini dapat melahirkan semangat dan bersiap menjadi pemuda inspiratif tahan banting.
“Jadilah pemuda yang meminta dikuatkan pundaknya bukan justru dikurangi bebannya. Kami butuh pemuda yang kuat bahunya untuk kuat membawa Indonesia maju di 2045. Saya juga titipkan mari jadi pemuda yang turun tangan bukan tunjuk tangan, apalagi lepas tangan. Bertemanlah dengan banyak orang untuk kesuksesan masa depan,” katanya.
Perlu diketahui, Pemprov Jawa Barat melalui Gubernur Ridwan Kamil pada tahun 2023 memberikan dana hibah sebesar Rp 7 Milyar kepada KNPI Jawa Barat untuk mendukung program KNPI dalam kegiatan kepemudaan.(red).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours