Adnan Motivasi Ratusan Anggota Pramuka Terkait Kepemudaan

Kab Gowa, aspirasidirect.com 
Bupati Gowa yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjadi narasumber pada “Jumpa Tokoh” Raimuna Cabang Gowa Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cadika HM Yasin Limpo Kecamatan Bajeng, Jum’at (24/2). 
Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu memberikan motivasi kepada ratusan anggota pramuka terkait Peran Pemuda Untuk Masa Depan. 
Bupati Adnan mengungkapkan dalam membangun suatu daerah dibutuhkan sumber daya manusia yang baik dan unggul. Untuk meraih hal itu, peran penting generasi pemuda saat ini sangat mempengaruhi masa depan daerah. 
“Kenapa peran pemuda sangat penting ? karena aset dan kekayaan suatu daerah, bangsa dan negara bukan ditentukan oleh sumber daya alamnya tapi ditentukan oleh manusianya. Siapa yang mampu membangun SDM saat ini maka daerah tersebut akan baik dan maju di masa yang akan datang,” ungkapnya. 
Lebih lanjut, Adnan mengatakan mempersiapkan SDM yang baik harus dimulai dari sekarang. Salah satunya mampu mengikuti perkembangan zaman yang ada khususnya di era digitalisasi ini. 
“Berbicara peran pemuda maka berbicara tentang masa depan, sehingga kita harus mempersiapkan SDM yang lebih baik. Misalnya sekarang zamannya teknologi maka pemuda yang belum paham tekonologi harus belajar dari sekarang karena nantinya hampir seluruh lini kehidupan akan dipenuhi oleh teknologi,” jelas Adnan. 
Tak hanya itu, Adnan juga menyebutkan peserta didik pramuka atau pemuda harus memiliki tiga ilmu untuk menjadi SDM yang paripurna. Seperi IQ (Intelligence quotient) atau kecerdasan intelektual , EQ (Emosional quotient) kecerdasan emosional, dan SQ (Spiritual quotient) kecerdasan spiritual. 
“IQ, EQ dan SQ menjadi penting untuk dimiliki dalam diri setiap orang agar mampu menjadi SDM yang unggul di masa yang akan datang,” tambahnya. 
Olehmya ia berharap seluruh anggota pramuka yang mengikuti Raimuna Cabang Gowa ini mampu mempersiapkan diri dimulai saat ini dan menjadi pemuda-pemuda yang bermanfaat untuk daerah, bangsa dan negara di masa yang akan datang. 
Pada Jumpa Tokoh ini, Bupati Gowa turut didampingi Kepala Dinas Perkimtan Gowa yang juga Ketua Panitia Raimuna Cabang Gowa Tahun 2023, Abdullah Sirajuddin, Kadis Pendidikan, Taufik Mursad, Kadis Pemuda dan Olahraga, Andry Mauritz dan Camat Bajeng, Haerani Mallingkai.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours