Camat Karang Bahagia Terjun Langsung Bersama FPRB Evakuasi Warga Yang Terendam Banjir

Bekasi, aspirasidirect.com 

Intensitas hujan yang cukup deras, ditambah  genangan air yang tidak kurun surut sejak malam Kamis (23/02/2023) sampai Jumat siang (24/02/2023) hingga berdampak banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi.
Seperti di wilayah Kecamatan Karang Bahagia, ada beberapa titik rawan banjir saat  hujan datang, hal itu pun disampaikan langsung oleh Camat Karang Bahagia Karnadi, dirinya mengatakan ada 3 lokasi di wilayah Kecamatan Karang Bahagia yang menjadi rawan banjir.
“Ada 3 lokasi yang saat ini di landa banjir, seperti Perumahan Puri Nirwana Desa Sukaraya, Perumahan Karang Anyar Residen Desa Karang Anyar, serta luapan kali Ciherang di Kp. Ciherang Desa Karang Bahagia dan Desa Karang Satu,” Ucapnya pada wartawan Jumat (24/02/2023)
Camat Karnadi mengatakan, dirinya usai turun langsung dari Perumahan Puri Nirwana yang di genang air dengan ketinggian mencapai 60-70 Cm.
“Awalnya mobil bisa lewat, namun sekarang sudah tidak bisa karena air yang semakin tinggi di tambah hujan yang belum juga berhenti, sudah ada juga beberapa warga yang dilakukan evakuasi” terangnya.
Bukan hanya pihak Kecamatan, dirinya juga mengatakan ada dari Puskesmas Karang Bahagia, BPBD Kabupaten Bekasi, FPRB Kecamatan Karang Bahagia yang juga sudah ada di lokasi Puri nirwana.
“Dari pihak Kecamatan Karang Bahagia saat ini sudah memberikan bantuan berupa air mineral, serta mie instan, agar bisa membantu warga yang memang saat ini membutuhkan,” terangnya.
Tidak hanya di Puri Nirwana, Camat Karnadi juga selalu melakukan monitoring di beberapa wilayah serta meninjau langsung ke lokasi yang menjadi titik rawan banjir di wilayahnya.
“Untuk kali Ciherang saat ini masih tergolong aman, karena semakin tinggi debit airnya hingga sedikit meluap ke jalanan namun tidak sampai permukiman,” singkatnya Camat Karang Bahagia bergegas pergi untuk meninjau langsung ke perumahan Karang Anyar.
Sementara itu Ketua FPRB Kecamatan Karangbahagia Ajiyono mengatakan , bahwa dirinya bersama tim FPRB Kecamatan Karang bahagia mengevakuasi korban yang terdampak banjir di Perum Puri Nirwana Sukaraya menggunakan alat seadanya seperti perahu karet.
” Kita FPRB Kecamatan Karangbahagia sudah evakuasi warga yang ada di Blok N, L dan J baik lansia maupun anak anak. Kita 

siap siaga dan selalu monitor dengan pihak  pemerintahan desa dan kecamatan Karangbahagia. Mudah-mudahan banjir ini cepat surut.” Ucap Ajiyono.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours