Di Duga Mengidap Tumor Ganas, Ezra Zachary Balita Karangbahagia Divonis ROP Stadium V

Bekasi, aspirasidirect.com 
Miris, Ezra Zachary balita berusia 7 bulan pasagan Haris Pranatha (30) dan Ardiana Fitriani (29) warga Perum Vila Kencana Cikarang Blok G 4 No.12, Desa Karangsentosa, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi diduga mengidap tumor ganas.
Hal tersebut diketahui setelah Haris Pranatha (orang tua Ezra Zachary) memeriksa kondisi mata putranya di Rumah Sakit Cicendo Kota Bandung karena diketahui positif Retinopathy of Prematurity (ROP) di kedua matanya.
“Saya taunya pas dibulan Januari pada umur putra saya 6 bulan, karena memang awalnnya curiga dikedua matanya ada pupil putih tepatnya dibola matanya, setelah itu saya langsung cek ke RS Central Medika, Cikarang  dan langsung dapat surat rujukan untuk melakukan pemeriksaan ke RS Cicendo di Kota Bandung, setealah itu baru diketahui bahwa putra menederita ROP stadium V,” kata Haris, saat diwawancari, Sabtu (4/3/2023).
Masih kata Haris, pada hari pertama di periksa di RS Cicendo pada tanggal 15 Januari 2023 belum diketahui adanya tumor ganas pada tubuh anaknya, setelah itu pada hari kedua kembali ke RS Cicendo baru diketahui adanya dugaan tumor ganas dari hasil  CT Scan Orbita Kepala + Kontras yang diterbitkan pada tanggal 23 Februari 2023 kemarin.
“Jujur saya shok stelah pihak RS Cicendo memberitahukan bahwa adanya dugaan putra saya mengidap tumor ganas, itu saya ketahui setelah hasil CT Scan Orbita Kepala + Kontras dari hasil pemeriksaan yang kedua,” terang Haris.
Haris menambahkan, bahwa selama ini untuk biaya pemeriksaan anaknya menggunkan BPJS Kesehatan, akan tetapi untuk biaya perjalanan selama pemriksaan ke RS Cicendo serta rumah singgah dibantu oleh Yayasan Ulur Tangan PDUI Kota Bekasi.
“Alhamduliah selama pemeriksaan putra saya sebanyak empat kali ke RS. Cicendo dibantu Yayasan Ulur Tangan PDUI Kota Bekasi sekligus difasiltasi rumah singgah selama satu malam, kami sekeluraga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Yayasan Ulur Tangan PDUI Kota Bekasi,” ucapnya dengan haru.
Kendatidemikian Haris mengaku harus kembali ke RS Cicendo yang  sudah di jadwalkan pada tanggal 3 April 2023 mendatang, untuk kembali melakukan pemeriksaan lebih lanjut.  “Sudah ada pemeritahuan dari pihak RS Cicendo agar saya kembali untuk melakukan pemeriksaan terhadap putra saya, kami sekeluarga mengharapkan semoga hasilnya sesuai dengan yang kami harapkan bahwa putra saya negatif dari tumor ganas,”  tutupnya.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours