Aksi Respon Cepat Petugas KNPI di Posko Mudik Berhasil Gagalkan Aksi Begal

Bekasi, aspirasidirect.com 
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasioal Pemuda Indonesia (DPD) Kabupaten Bekasi dan Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH PP) Kabupaten Bekasi selamatkan pemudik dari pelaku kejahatan jalananan.
Kronologi berawal ketika korban, Andri (42) pemudik warga Kampung Kedaung RT 01/01 Desa Karang Tanjung, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Karawang, dari tempat kerja di PT Kontruksi Baja Bersatu di daerah, Cawang Jakarta Timur. Dimana motornya sudah dibayangi oleh motor pelaku dari jalan depan SPBU Kp. Mahmud Rengas Bandung, Kabupaten Bekasi dengan modus operandi pelaku menuding korban berkendara ugal-ugalan, sedangkan korban berkendara hanya seorang diri.
“Awalnya saya dibuntuti oleh terduga dua orang pelaku dari SPBU dekat PT Beras Ibu, saya merasa aneh dua orang itu saat berkendara nanti nyalip sambil goyang manuver depan motor saya kemudian dia sengaja mencoba mepet saya, tetapi saya selalu menghindar ke rombongan motor pemudik lainya,” kata Adi.
Lanjut, Adi, maunever yang dilakukan dua orang pelaku yang menggunakan motor Yamaha Nmax Jumbo itu dilakukan secara berulang, karena merasa ada yang aneh dengan pemotor itu. 
“Saya merasa diri saya sedang menjadi target kejahatan, lalu saya berusaha mengurangi kecepatan mencari tempat-tempat ramai dan saat mau menepi di depan warung dadakan yang berada dibawah papan rambu petunjuk jalan, disitulah para pelaku mulai beraksi langsung menendang ban depan motor saya dan satu orang lagi yang bonceng motor itu langsung memukul wajah saya di bagian kanan sehingga mengakibatkan kacamata saya pecah,” terang dia.
Tidak berselang beberapa detik ada warga yang memakai seragam Ormas Pemuda Pancasila dan para Pemuda KNPI Kabupaten Bekasi yang sedang berjaga di Posko Mudik miliknya yang tidak jauh dari tempat kejadian berlarian menghampiri dirinya, disaat itulah terduga pelaku langsung tancap gas kabur masuk barisan rombongan motor pemudik
“Seandainya, tidak ada Pengurus KNPI Kabupaten Bekasi yang mendirikan Posko Mudik, mungkin malam ini saya sudah menjadi korban kejahatan jalanan, maka dari itu atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terimaksih atas bantuan kemanan dari Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi dan BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi,” ucap dia 
Saat dimintai Keterangan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi H.Hasbullah Andilusi menjelaskan, aksi penyelamatan tersebut berawal dari teriakan pemudik lain ke pengurus kami yang sedang mamantau pemudik di depan Posko, dengan nada ada perkelahian.
“Merespon teriakan pemudik yang melintas bersama Ketua BPPH Pemuda Pancasila kami langsung berlaliran menuju titik lokasi keributan dengan maksud  melerai, tetapi pengguna motor yang satunya langsung tancap gas masuk ke rombongan motor pemudik lainnya,” terang H. Andi.
“Kami mengarahkan saudara adi untuk istirahat ke posko mudik yang kami dirikan dan kami dapati pelipis mata atas yang bersangkutan memar dan kacamata yang bersangkutan pecah dibagian kanan, adapun waktu kejadian pada pukul 23:30 WIB malam,” sambungnya.
Sementara itu, ditemui ditempat yang sama Ketua BPPH PP Kabupaten Bekasi Ujang Suryadi, SH., MH berpesan kepada para pemudik agar senantiasa selalu berhati-hati terutama pemudik yang mengendarai sepeda motor seorang diri, jika ada hal yang di anggap janggal saat berkendara segera cari tempat keramain meminta tolong ke warga sekitar dan ke pos-pos jaga yang didirikan oleh pihak Kepolisian, relawan, oraganisasi masyarakat dan para penggiat sosial lainnya.(sg).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours