Seorang Penyandang Disabilitas Tertipu Haji Umrah

Bekasi, aspirasidirect.com 
Seorang Pria Disabilitas menjadi korban penipuan haji umroh mencapai ratusan juta rupiah,dengan diantar istri dan beberapa korban lainnya korban langsung melaporkan kasus yang menimpa korban ke Mapolres metro Bekasi.
Dengan menggunakan kursi roda Muhamad Irwan Maulana (46) diantar istirnya Siti Mina Nurkholifah (35) mendatangi sentra pelayanan kepolisian polres metro Bekasi untuk melaporkan kasus penipuan yang menimpanya bersama belasan jamaah lainnya.
Saat di mintai tanggapannya korban mengaku tergiur dengan Travel alsani Kamil yang meminta dirinya untuk mencari jamaah umroh dengan iming-iming akan di berikan jatah umroh bila mendapatkan lima jamaah yang akan mendaftar.
Mendapat tawaran tersebut korban bersama istrinya tentunya langsung mencari jamaah untuk mendaftar dengan memberikan sejumlah uang 40 juta rupiah per jamaahnya, setelah mendapatkan 16 jamaah dan semuanya telah menyetorkan uang, namun tidak satupun jamaah yang mendaftar di berangkatkan oleh Travel tersebut.
“saya bersama istri sangat malu sekali sudah mendaftarkan belasan calon jamaah dan sudah menyetor sejumlah uang yang di minta oleh pihak Travel, namun malah tidak sama sekali di berangkatkan” ucap Irwan maulana dengan nada kecewa.
Irwan juga menjelaskan bahwa dirinya diancam akan dilaporkan ke pengadilan negeri kabupaten bekasi dengan pencemaran nama baik bila melaporkan Travel tersebut.
“pemilik Travel yang bernama haji yasin juga tidak akan takut kepada pihak yang berwajib bila dirinya melaporkan kasusnya kepada pihak kepolisian dengan mengancam uang milik para jamaah tidak akan di kembalikan”tambah Irwan.
Sementara istri korban Siti Mina Nurkholifah mengaku sangat bersedih dengan apa yang menimpa suaminya, selain tidak dapat di berangkatkan haji umroh oleh Travel tersebut, dirinya juga harus bertanggung jawab dengan mengembalikan uang yang mencapai ratusan juta rupiah kepada belasan jamaah yang tidak diberangkatkan ke tanah suci.
“saya sangat kasihan dengan suami saya yang kondisinya disabilitas menjadi korban penipuan oleh haji yasin pemilik trevel haji umroh” ucapnya dengan berlinang air mata.
“meski suami saya memiliki kekurangan tapi tetap bertanggung jawab dengan apa yang di lakukan kepada belasan jamaah haji umroh,namun yang saya sesalkan kepada pemilik travel yang tidak bertanggung jawab dan semua di limpahkan kepada suami saya sendiri” sesal istri 
Keduanya berharap dengan apa yang di laporkan oleh pihak kepolisian segera di tangani,dengan mengamankan pemilik trevel yang memang menerima seluruh uang milik jamaah haji umroh.
“saya berharap kepolisian polres metro Bekasi segera menangani laporan kami agar tidak ada lagi korban seperti yang di alami saya”Ungkapnya.(*).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours