Gelaran Piala Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi U 13 dan U 15

Bekasi, aspirasidirect.com 
Piala Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi U-13 dan U-15 masuki partai Final yang digelar dilapangan BJS, Desa Sukadanu, Kecamatan Cikarang Barat. Sabtu (15/7/2023)
Pertandingan final U-13 mempertemukan SSB Bintang Kor Cikarang Utara melawan Asses Setiamekar. Dimana Asses Setiamekar berhasil juara setelah mengalahkan SSB Bintang Kor Cikarang Utara setelah drama adu finalti.
Sementara, dipertandingan U -15 SSB Bintang Kor Cikarang Utara melawan PS Rajendra Putra Bantarjaya. SSB Bintang Kor kembali menang setelah berhasil mengalahkan PS Rajendra Putra dengan skor 3-0.
“Hari ini kita telah menyelesaikan babak final Piala Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi untuk Usia 13 dan 15, dan memang kompetisi ini menyambung dengan piala U-9,10,11 dan12 yang waktu itu kita selenggarakan di Stadion Wibawa Mukti,” kata Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna 
H. Amung sapaan akrabnya menambahkan, kompetisi ini merupakan pembinaan yang setiap tahun dilaksanakan PSSI Kabupaten Bekasi untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di SSB dan Klub, bagaimana cara bermain sepakbolaola yang baik dan benar, lebih disiplin dan yang lainnya.
“Artinya pembinaan kita di Kabupaten Bekasi tetap berjalan dan terus berlanjut mulai dari usia 9 sampai 15, ini merupakan salah satu pembinaan yang regulasinya kita memberikan kepada anak-anak bagaimana bermain sepakbola yang disiplin dan memiliki karakter sepakbola modern,” kata dia.
Pembinaan sepakbola di Kabupaten Bekasi dari tahun ke tahun sudah mulai meningkat hingga dari pelosok yang tadinya kurang terjamah sekarang mulai menunjukan permainan sepakbola yang sama levelnya dengan di kota.
“Pesan saya kepada para SSB dan klub binalah anak didik sepakbola yang ada agar memberikan satu nilai yang baik, ajarkan dengan seksama sepakbola yang cerdas, jujur, disiplin, dan modern agar mereka bisa menunjukkan pepormanua dengan baik saat berkompetisi,” pesannya.
Selanjutnya, masih kata H. Amung setelah kompetisi Piala ASKAB Kabupaten Bekasi akan ada seleksi untuk para pemian yang akan mewakili Kabupaten Bekasi di Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 
“Setelah kompetisi ini nanti kita akan seleksi kemungkinan dari 8 klub atau SSB yang nanti kita wakilkan untuk piala Menpora di Jakarta, nanti akan kita seleksi,” tandasnya.(s)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours