Pendemo Tuding Disnaker Kabupaten Bekasi Mandul Atasi Pengangguran

Bekasi, aspirasidirect.com 
Massa aksi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) Pelita Bangsa, GMPK dan KPM BRIGEZ, Cikarang Pusat, menggruduk kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, terkait gagalnya Pemerintah Daerah dalam menangani persoalan pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/7/2023).
Dalam aksi tersebut, massa aksi sempat memaksa masuk dan nyaris terjadi gesekan antara massa aksi dengan aparat Kepolisian, lantaran Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) sedang ada tugas luar yang akhirnya massa aksi ditemui perwakilan Sekretaris Dinas (Sekdis) dan Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja.
“Kita menilai Disnaker Kabupaten Bekasi mandul dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Sebab meskipun ada sekitar 7000 Perusahaan dan 11 Kawasan Industri masih belum mampu dimanfaatkan dengan baik untuk menanggulangi pengangguran yang ada,” tegas Koordinator FKM Pelita bangsa, Aldi.
Aldi menilai Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kabupaten Bekasi untuk diperbanyak pelatihan kerja seperti halnya BLK yang berada di Tambun Utara.
Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada Disnaker untuk segera manambah BLK untuk memperluas penguatan SDM masyarakat Kabupaten Bekasi dan melakukan sinkronisasi pelatihan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Industri yang ada di Kabupaten Bekasi yang dilakukan dengan joob fair tetsedia.
Sekaligus kami, tambah Aldi, menekankan kepada Disnaker Kabupaten Bekasi untuk memperluas kerjasama dengan pihak perusahaan yang ada disini agar penempatan tenaga kerja bisa lebih luas. Dalam persoalan ini pihaknya akan terus kawal keseriusan Pemerintah Daerah sampai tuntas.
“Kami pun akan terus mengawal progres kedepanya yang dilakukan Disnaker dalam menangani banyaknya kasus pengangguran di Kabupaten Bekasi dan akan melakukan aksi unjuk rasa kembali sampai kasus pengangguran ini dapat diselesaikan,” pungkas Aldi.(s)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours