Muscam DPK KNPI Cibarusah, Friza Wijaya Terpilih Secara Aklamasi

Bekasi, aspirasidirect.com 
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda KNPI (DPD KNPI) Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Kecamatan untuk Dewan Pengurus Kecamatan (Muscam DPK) KNPI Cibarusah di aula kantor Kecamatan, Minggu (6/8/2023).
Gelaran Muscam yang menggunakan anggaran pribadi tersebut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Ketua MUI Kecamatan Cibarusah, Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cibarusah, Pengurus PAC Pemuda Pancasila Cibarusah, GP Ansor, FKPPI, Banser, Pemuda Muhamadiyah, MKGR, AMPG Fatayat NU, Bendahara dan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Awak Media juga tamu undangan lainnya.
Diawali dengan penampilan seni budaya beladiri pencak silat dari padepokan sena putra jurus Cibarusahan, Friza Wijaya, SE yang akrab disapa Boy terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPK KNPI Cibarusah dengan mengantongi dukungan dari 11 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 3 OKP selaku peninjau.
Friza Wijaya Ketua DPK KNPI Cibarusah terpilih secara aklamasi mengucapkan, rasa syukur dan berterimakasih atas dukungan yang didapatnya dari para OKP.
“Alhamdulillah dan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh para OKP kepada saya, untuk membesarkan KNPI di Kecamatan Cibarusah, kami akan melakukan konsolidasi untuk menyatukan para pemuda yang ada di Cibarusah, bersinergi dengan semua pihak ” kata Friza Wijaya usai dilantik.
Untuk langkah kedepan, lanjut Friza, setelah pelantikan ini yang pertama akan menyusun struktural keanggotaan DPK KNPI Kecamatan Cibarusah dan silaturahmi ke unsur muspika yanga ada di cibarusah.
“Kenapa saya maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Cibarusah, karena saya ingin mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kecamatan Cibarusah mulai dari seni budaya, kewirausahaan dan kegiatan sosial lainnya agar para pemuda ini bisa berperan aktif khususnya di Kecamatan Cibarusah,” paparnya.
“Semoga DPK KNPI Kecamatan Cibarusah bisa solid selalu dan bisa merancang kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat di Kecamatan Cibarusah khususnya,” harap Friza.
Ditempat yang sama Shili Maulana selaku Ketua Steering Committee (SC) atau Ketua panitia pengarah menjelaskan, pengumuman untuk penerimaan calon ketua DPK  KNPI Cibarusah sudah dilakukannya sejak dua pekan yang lalu 
“Setiap tahapan sudah kami lakukan, yang maju mendaftarkan diri hanya satu nama yaitu saudara Friza Wijaya dan gelaran Muscam hari ini dengan didukung 11 OKP peserta dan 3 OKP peninjau. Adapun hasilnya Friza Wijaya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPK KNPI Cibarusah,” terang Shili
Sementara itu Lili Braja selaku ketua Organizing Committee (OC) dan atau Ketua panitia pelaksana mengaku kegiatan Muscam DPK KNPI Cibarusah itu dilaksanakan secara mandiri.
“Terkait sumber dana yang digunakan untuk acara Muscam ini hasil swadaya atau mandiri dan juga bantuan dari para donatur wilayah kami yang berniat ingin memajukan KNPI Kecamatan Cibarusah ini,” ungkap Lili Braja
Selain itu. Selaku Ketua panitia pelaksana acara, Lili Braja berharap kepada ketua DPK KNPI Cibarusah baru saja terpilih secara aklamasi mampu memajukan para pemuda yang ada di wilayahnya
“Semoga dengan terpilihnya Bung Friza Eijaya menjadi Ketua DPK KNPI Cibarusah bisa membawa KNPI Kecamatan Cibarusah ke arah yang lebih baik, memberikan kontribusi positif, membawa perubahan bagi para pemuda yang berhimpun,” harapnya
Sementara itu, Hasan Badriawan Ketua Plt DPD KNPI Kabupaten Bekasi dari 23 DPK KNPI sudah dua DPK yang sudah menggelar Muscam.
“Gelaran Muscam DPK KNPI Cibarusah ini yang ke dua setelah DPK KNPI Kecamatan Cikarang Selatan kemarin. Muscam ini dalam rangka menjalankan amanat keputusan-keputusan saat Musda, Rakeda dan rapat pleno DPD KNPI Kabupaten Bekasi, insha allah dalam waktu kami akan menggelar Muscam untuk Kecamatan lainnya,” tegasnya.
Sementara, Helmi, SE, Selaku Karateker DPK KNPI Cibarusah mengaku Muscam ini karena amanah organisasi, karena itu amanah harus dilaksanakan.
“Berkat kerja keras panitia dan para OKP, alhamdulilah amanah ini sudah saya jalankan sebagai Karateker, dan kegiatan Muscam ini menghasilkan Ketua DPK KNPI Kecamatan Cibarusah yaitu Bung Friza Wijaya,” tandasnya.(sg)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours