Jurpala Indonesia Dukung Satlantas Polres Bekasi Kota Dalam Menekan Polusi Udara

Bekasi, aspirasidirect.com 
Pegiat lingkungan yang tergabung dalam Jurnalis Pecinta Alam dan Peduli Bencana (JURPALA) Indonesia mengapresiasi gerak cepat Satlantas Lolres Metro Kota Bekasi untuk melakukan uji emisi kendaraan, yang menjadi salahsatu penyumbang polusi udara di Bekasi, Rabu (6/9/2023).
Ketua Jurpala Indonesia, Dwi Septiaji menjelaskan, upaya gerak cepat uji emisi merupakan satu langkah tepat dalam upaya menekan pencemaran udara.
“Jurpala Indonesia memberikan dua jempol, apreasi pada Satlantas Polres Kota Bekasi. Satu langkah keren, dan gercep sudah melakukan upaya menekan polusi udara di Jalan Ahmad Yani pada selasa kemaren,” kata pria yang disapa Aji.
Pria berjanggut ini mengungkapkan, yang sebaiknya menjadi catatan yaitu, kendaraan yang tidak lulus emisi diberikan sebuah surat penegasan secepatnya memperbaiki kendaraannya agar tidak menyumbang polusi udara khususnya di wilayah Kota Bekasi.
“Uji emisi kendaraan upaya menekan polusi udara misalnya, dibersihkan ruang bakar, bisa lakukan carbon clean atau tune up supaya sisa pembakaran dan gas buang menjadi lebih bersih. Carbon clean juga berguna untuk membersihkan kerak karbon yang menumpuk di ruang bakar mesin,” jelasnya.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours