DPK KNPI Cibarusah Gelar Donor Darah Gandeng PMI dan RS Harapan Mulya

Bekasi, aspirasidirect.com 
Kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi dan Rumah Sakit Harapan Mulya, Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Cibarusah gelar donor darah, Kamis (21/9/2023).
Ketua DPK KNPI Cibarusah Friza Wijaya mengatakan, bahwa pada hari ini KNPI bekerjasama dengan PMI dan RS Harapan Mulya melakukan giat sosial donor darah.
“Alhamdulillah kami telah selesai melaksanakan kegiatan donor darah yang berkejasama dengan pihak RS Harapan Mulya dan PMI Kabupaten Bekasi,” terang dia.
Friza Wijaya menambahkan, melihat antusias masyarakat yang hadir dalam acara ini, sebanyak 70 kantong darah didapatkan
Selanjutnya akan diserahkan kepada PMI agar diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Sebanyak 70 kantong donor darah yang didapatkan oleh PMI, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang sedang membutuhkan,” terang dia.
“Kedepannya kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilakukan secara continue, agar bisa memberikan manfaat-manfaat kebaikan,” sambungnya.
Sementara, Perwakilan RS Harapan Mulya Amelia mengatakan, antusias masyarakat sangat luar biasa. Pasalnya dari target 70 peserta yang donor yang hadir sebanyak 100 orang. 
“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, yang tadinya kuota hanya 70 peserta ternyata yang hadir lebih dari 100 orang, hingga sisa peserta yang hadir tidak tercover,” kata dia.
Amelia menambahkan bagi yang belum mendonor, Amelia akan mengundang untuk melakukan donor di RS Harapan Mulya. “Harapannya kedepan kerjasama ini lebih baik lagi dengan kuota donor lebih banyak,” tandasnya.(sg).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours