Karang Taruna Desa Karangbaru Aksi Demo PT Nippon Indosari

Bekasi, aspirasidirect.com 
Karang Taruna Wibawa Mukti Desa Karangbaru  melakukan aksi demo  di PT.Nippon Indosari (Sari roti)   Jababeka, Desa Karangbaru, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi pada Rabu (11/10/2023).
Aksi unjuk rasa  tersebut  di duga karena tidak adanya keberpihakan perusahaan tersebut terhadap pihak lingkungan yang ada di Desa Karangbaru.
Ketua Karang Taruna Desa Karangbaru Muhamad Alpian mengatakan, bahwa warga  masyarakat Desa Karangbaru tidak mendapat rasa solidaritas tentang ketenagakerjaan untuk warga setempat. Termasuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang warga masyarakat belum menikmati.
” Karang Taruna sudah beberapa kali mengirimkan surat untuk mediasi kepihak perusahaan, namun  tidak di tanggapi oleh pihak perusahaan 
Ini kita lakukan  sebagai  upaya  langkah terakhir, karena kita sudah melakukan beberapa langkah, namun  tidak di respon dari pihak perusahaan, bahkan kita sering di pingpong dalam komunikasi 
Maka itulah kami  demi memperjuangkan hak masyarakat sekitar perusahaan yang menurut kami selama ini tidak dilakukan oleh pihak  perusahaan terkait kewajibannya, sedangkan  itu semua sudah  ada peraturannya atau  undang undang yang mengatur,” Ucapnya.
Di tambahkannya,  bahwa perusahaan sebelumnya sudah ada kerjasama dengan pihak Desa Karangbaru,  namun pihak Desa Karangbaru mengatakan bahwa itu satu pintu dengan Karang Taruna  Desa Karangbaru tentang perekrutan karyawan di PT Nippon Indosari (Sariroti).
” Termasuk pertemuan hari ini dengan PT Nippon Indosari hasilnya kita hanya 
meminta notulen  saja, artinya tidak ada titik temu. 
notulen yang dibuat  tadi adalah  kesepakatan bersama bahwa perusahaan bersedia atau menyetujui apa yang diharapkan Karang Taruna dan  lingkungan, namun 
nunggu  dalam waktu satu minggu setelah notulen tadi dibuat,” Ujarnya 
Sampai tengah hari aksi demo akhirnya membubarkan diri bersama aparat kepolisian dengan tertib. (s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours