PORKAB Bekasi Dibuka, Ajang Bergengsi Setelah Lama Vakum

Bekasi, aspirasidirect.com 
Pekan Olahraga Kabupaten  (PORKAB) Bekasi 2023 resmi dibuka Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan pada Rabu (11/10/2023)
Sebanyak 15 cabang olahraga dipertandingkan dalam gelaran Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023 yang berlangsung hingga Minggu (15/10) mendatang.
Melihat  sejarah Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi, turnamen ini sempat lama vakum sejak terakhir dihelat pada 2006 silam.
” Ini Momentum sejarah, setelah terakhir kita bisa menyelenggarakan Porkab pada tahun 2006, sudah lama sekali, baru hari ini kita kembali menyelenggarakannya kembali,” tutur Dani Ramdan kepada awak media 
Nanti, Dani ingin multievent olahraga ini dihelat setiap dua tahun sekali seiring berjalannya event olahraga tingkat pelajar.
“Rencananya nanti rutin per dua tahun, nanti selang-seling dengan Porkab dan POPDA. Satu tahun Porkab dan 1 tahun POPDA, nanti per empat tahun baru Porprov,” kata Dani.
Hal itu dalam rangka menjaga reputasi bumi Swatantra Wibawa Mukti sebagai juara umum pada ajang olahraga prestasi dalam multievent empat tahunan, yakni Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat.
“Reputasi kita sebagai juara umum Porprov Jawa Barat harus terus berlanjut dengan mengembangkan sebuah sistem olahraga prestasi yang berjenjang,” Ucapnya
Gelaran event olahraga yang dihelat harus dimanfaatkan sebagai sarana menjaring atlet untuk membangun Kontingen Kabupaten Bekasi yang kuat di perhelatan Porprov Jawa Barat.
“Sehingga atlet di dalam Kontingen Kabupaten Bekasi adalah mereka yang terbaik. Sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Bekasi baik di kancah Poprov maupun event-event lokal dan internasional lainnya,” Ucap  Dani.(sg).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours