Wujudkan Komitmen di Bidang Pendidikan, FajarPaper Bagikan Paket Alat Tulis untuk 17.000 Siswa/i Sekolah Dasar

Bekasi, aspirasidirect.com 
PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, bagikan paket alat tulis untuk 17.000 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kab. Bekasi, sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan taraf pendidikan di Indonesia.
Program ini telah berjalan sejak tahun 1990-an dan terus dilanjutkan setiap tahunnya, mengingat bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam langkah menuju pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Pembagian paket alat tulis dilakukan secara bertahap selama dua bulan, dimulai pada bulan September 2023 dan sebanyak 10.119 paket alat tulis telah diterima siswa/i di 31 SD yang tersebar di 10 desa di Kab. Bekasi.
Tahap kedua pembagian telah selesai dilakukan pada bulan Oktober 2023 dengan total 6.881 yang telah dibagikan. Beberapa sekolah dasar yang menerima bantuan tersebut yaitu 8 SD di Ds. Kalijaya mendapatkan 2.179 paket, 3 SD di Ds. Telagamurni mendapatkan 1.503 paket, MI Assa’adah Ds. Sukadanau mendapatkan 350 paket, 3 SD di Cikarang Kota mendapatkan 859 paket, SD Pasir Gombong mendapatkan 320 paket, dan 2 SD di Ds. Sukarukun mendapatkan 1.320 paket.
Kepala Sekolah SDN Kalijaya 06, Hj. Sawi mengutarakan terima kasihnya atas bantuan paket alat tulis yang berdampak positif juga bagi orang tua murid “Terima kasih kepada FajarPaper, karena kami masih mendapatkan bantuan paket alat tulis setiap tahunnya. Sebagai kepala sekolah, saya melihat bantuan ini sangat berguna tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga berdampak bagi orang tua murid. Bantuan ini sekiranya dapat meringankan orang tua murid dalam penyediaan alat tulis bagi anak-anaknya.” 
Perwakilan guru SDN Telagamurni 03, Ropiqoh, S.Pd, mengungkapkan terima kasih atas perhatian perusahaan terhadap siswa/i di sekolahnya “Alhamdulillah setiap tahun siswa/i kami selalu mendapatkan perhatian dari FajarPaper. Kami bersyukur karena perusahaan telah membantu kelengkapan belajar anak-anak dengan paket alat tulis. Selaku perwakilan sekolah, saya mengucapkan terima kasih dan semoga sukses.”
Kepala Sekolah MI Assa’adah, Samsul Anwar, mengatakan “Saya mewakili sekolah mengucapkan terima kasih kepada FajarPaper. Pada tahun ini kami mendapatkan 350 paket alat tulis dan kami bersyukur sekali atas bantuan yang telah diberikan. Semoga apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh siswa/i dalam menunjang belajarnya.”
Perwakilan guru SDN Pasir Gombong 04, ibu Reksa, mengatakan “Terima kasih kami ucapkan untuk bantuan paket alat tulis yang diberikan. Program ini sangat membantu anak-anak dan kami dari pihak sekolah, sehingga anak-anak tidak perlu membeli alat tulis lagi karena sudah tersedia dari FajarPaper. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut.”
FajarPaper memberikan perhatiannya kepada anak-anak sekolah dasar, selain siswa/i yang ada di sekolah dasar formal. Pada tahun ini, sebanyak 200 anak di Rumah Kasih Cibubur dan 150 anak di sekolah Suluh, yang merupakan sekolah kejar paket, turut merasakan kebahagiaan menerima paket alat tulis.
Pengurus Rumah Kasih, ibu Tini, mengatakan “Puji Tuhan kami mendapatkan perhatian dari perusahaan FajarPaper dengan pemberian bantuan paket alat tulis. Kami bersyukur dengan bantuan ini dapat membuat semangat anak-anak untuk belajar. Terima kasih FajarPaper.”
Yehezkiel, salah satu anak penerima paket alat tulis dari Rumah Kasih, mengungkapkan “Terima kasih FajarPaper sudah memberikan alat tulis kepada Rumah Kasih. Semoga FajarPaper semakin sukses.”
Pengurus Sekolah Suluh, ibu Keisya, mengatakan “Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada sekolah Suluh. Kami berupaya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa demi Indonesia maju, mendapat bantuan dan dukungan pula dari FajarPaper.”
HR General Manager PT Fajar Surya Wisesa, Tbk (FajarPaper), Jefri D. Tambunan, mengatakan “FajarPaper telah menyelesaikan pembagian paket alat tulis kepada total 17.000 siswa/i sekolah dasar baik formal maupun yang berada di sekolah non-formal dan panti asuhan. Program yang tiap tahun berjalan sejak tahun 1990-an ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan taraf pendidikan anak-anak Indonesia. Kembali kami mengajak penerima beasiswa Sharing The Dream tingkat universitas untuk melakukan sharing session kepada anak-anak dengan berbagai tema yang menarik. Semoga semangat untuk mengurangi kesenjangan dengan memberikan kesempatan belajar ini dapat diterima dengan baik bagi siswa/i dan sekolah.”
FajarPaper, yang memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. Dalam bidang Pendidikan, FajarPaper telah berpartisipasi dalam berbagai program renovasi sekolah dan pemberian bantuan alat tulis dan beasiswa, dan juga bidang lainnya seperti sosial, pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program GEMARI BUMITANIK (Gerakan masyarakat mandiri melalui budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik) dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot, dan juga program lainnya.(sg)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours