Anggota PNS Kodim 0613/Ciamis Rutin Gelar Upacara Setiap Senin

Estimated read time 2 min read
Ciamis, aspirasidirect.com
Seluruh Anggota dan PNS Kodim 0613/Ciamis melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin. Pelaksanaannya bertempat di lapangan upacara Makodim 0613/Ciamis Jl A.Yani No.138 Kertasari Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Senin (30/10/2023)
Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I,Pol., Komandan Upacara Danramil 1302/Cikoneng Kapten Arm Yuni Ariyadi dan Perwira Upacara Pasilog Kodi 0613/Ciamis Lettu Inf Tarmuji.
Kegiatan upacara yang digelar rutin setiap hari Senin tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Selain itu, juga untuk memelihara kedisiplinan prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.
Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I,Pol.,dalam amanatnya, menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0613/Ciamis agar menjaga netralitas TNI,”ucapnya
Lebih Lanjut Dandim mengatakan, Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.
“Prajurit aktif netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” Tegasnya.
Netralitas TNI adalah mutlak, untuk itu sikap netralitas TNI harus benar-benar dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit, Terutama bagi Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah.
Selaku aparat teritorial, Babinsa harus mewaspadai setiap perkembangan situasi di wilayahnya, laksanakan temu cepat dan lapor cepat apabila menemukan kejadian yang berindikasi menghambat ataupun mengganggu jalannya proses pemilu dan pemilukada.
Dandim juga kembali mengingatkan terkait hati-hati dalam bermedia sosial (Medsos).
Letkol Wahyu AR meminta prajurit dan ASN TNI bijak dalam bermedia sosial.
Dalam bersosial media kata Dandim, Tidak memberikan komentar, penilaian dan mendiskusikan terkait identitas maupun kualitas salah satu partai politik maupun perseorangan kontestan pemilukada dan pemilu.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours