Baksos Koramil 1302/Cikoneng Kodim 0613/Ciamis Pasca Tanah Longsor

Estimated read time 2 min read

Ciamis, aspirasidirect.com- Komandan Rayon Militer 1302/Cikoneng Kodim 0613/Ciamis Kapten Arm Yuni Ariyadi bersama anggota dan warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan material pasca tanah longsor yang menimpa rumah ibu Noneng di Dusun Wanasari Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,Sabtu (2/12/2023).

Rumah warga rusak lantaran diterjang tanah longsor pada Sabtu (2/12/2023).Menurut Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, sebelumnya hujan deras turun sejak pukul 16.45 WIB. Longsor terjadi pada pukul 02.45 WIB, karena tebing tanah yang tak kuat menahan curah hujan. Bagian belakang rumah ibu Noneng di Dusun Wanasari RT. 26 dan beberapa RW Desa Budiasih tertimbun material tanah karena diterjang material tanah dan batu dari tebing tanah yang longsor.

Terlihat anggota TNI dari Koramil 1302/Cikoneng Kodim 0613/Ciamis bersama warga sedang memindahkan material tanah longsor. Hal ini merupakan wujud kegotongroyongan dalam meringankan beban korban tanah longsor. TNI bersama warga masyarakat bahu-membahu menyingkirkan dan membersihkan material longsor di pekarangan rumah dengan menggunakan alat manual secara bersama-sama.

Komandan Koramil 1302/Cikoneng Kapten Arm Yuni Ariyadi menyebutkan bahwasanya kegiatan pagi ini merupakan wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI khususnya anggota Koramil dalam menyikapi musibah tanah longsor yang melanda warga Dusun Wanasari
“Kegiatan ini wujud kepedulian kami dalam membantu warga terdampak tanah longsor di Dusun Wanasari.” ungkap Danramil. (r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours