Bupati Kutai Barat Akhirnya Klarifikasi Setelah Viral Ajudannya Pukul Sopir Truk

Estimated read time 1 min read

Kutai Barat, aspirasidirect.com
Usai video aksi kekerasan ajudannya terhadap sopir truk CPO di kawasan Kinong, Jengan Danum, Kecamatan Damai, Rabu (20/12/2023) sore kemarin, Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan akhirnya angkat suara.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan atas nama ajudan saya minta maaf karena suatu hal yang tidak seharusnya terjadi,” terang Yapan dalam konferensi pers di depan awak media di Kantor Bupati, Kamis (21/12/2023).

Bupati Kutai Barat klarifikasi

FX Yapan menyebut, kasus itu berakhir damai dan diselesaikan secara kekeluargaan. Hal itu dibuktikan dengan surat pernyataan yang disepakati pada Kamis pagi.

“Melakukan kesepakatan damai dan diselesaikan secara kekeluargaan, serta dibuatkan surat kesepakatan secara tertulis,” jelas Yapan didampingi Wabup H. Edyanto Arkan.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut aksi ajudannya itu dipicu setelah rombongan mobil yang usai menghadiri kampanye di Tanjung Isuy tidak diberi jalan oleh konvoi truk tangki pengangkut CPO sampai 5 unit.

“Saat itu saya ada di lokasi kejadian, saya juga menyesalkan aksi kekerasan tersebut. Namun, saya juga menyoroti aksi rombongan sopir truk sawit yang dianggap ugal-ugalan yang bisa membahayakan pengguna jalan lain,” imbuh Yapan.(*).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours