Akibat Rem Blong, Tronton Tabrak Pohon Pelem

Estimated read time 2 min read

Lumajang, aspirasidirect.com
Kecelakaan terjadi di ruas jalan nasional, tepatnya di Desa Kedungjajang, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Tronton muatan pasir diduga mengalami rem blong dan menggasak truk dan mobil yang tengah terparkir di bahu jalan dan dua sepeda motor terpakir di depan warung makan.

Kecelakaan tersebut bermula kendaraan truk tronton Hino Nopol S 9597 UT melaju dari arah utara Probolinggo menuju arah selatan Lumajang.

Sesampai di lokasi kejadian di jalan menurun truk tronton sempat menabrak Masjid Sholehah yang berada di sisi barat badan jalan. Kemudian menabrak pohon pelem hingga menimpa warung makan.

Setelah menabrak pohon, truk tronton menabrak bagian belakang truk muatan baja ringan nopol . L-9536-BM dan Mobil Avanza N 1231 WC yang sedang berhenti parkir di bahu jalan sebelah timur serta menabrak pohon yang berada di sisi timur jalan.

“Truk tronton mengalami rem blong, sopir sempat menabrak pagar masjid, berjarak sekitar 1 kilometer, kemudian menabrak truk dan mobil yang sedang parkir di bahu jalan,” Ucap Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Polres Lumajang Ipda Didit Ardiana Abdillah.

Dia menjelaskan, untuk truk tronton yang menabrak mengalami ringsek cukup parah. Terutama pada bagian bodi depan.

“Sopir truk tronton Feri Siswanto warga Desa Denok, Kecamatan Lumajang meninggal dilokasi kejadian mwngalami luka pada dada, kaki dan tangan,” Ujar Didit.

Ia mengatakan, truk tronton juga membawa penumpang Fitria Tri Ariyani (32) dan Anindita Keisha Zahra berusia 1 tahun. Keduanya warga Desa Tempeh Kidul, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang mengalami luka berat.
“Untuk penumpang truk tronton mengalami luka berat langsung d ievakuasi menuju rs Haryoto,” Ujarnya.(r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours