Dandim 0625/Pangandaran Dampingi Kunjungan Panglima TNI di Kabupaten Pangandaran

Estimated read time 2 min read

Pangandaran, aspirasidirect.com
Dandim 0625/Pangandaran Mendampingi Kunjungan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Di Kabupaten Pangandaran

Komandan Kodim 0625 Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto,M.IP, turut serta mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto,S.E., M. Si, Kegiatan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Panglima TNI di Mesjid Jami Ar-Rohman, Dusun Haurseah Desa Cijulang Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Sabtu 3 Februari 2024.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar Rohman menyampaikan bahwa masjid ini akan memiliki dua lantai dengan kapasitas sekitar 300-350 orang jemaah.

Lantai 1 akan menampung sekitar 200 jemaah dengan ditambah ada ruang jenazah, kamar mandi, ruang wudhu, dan ruang pengurus/DKM.

Lantai 2 dapat menampung sekitar 150 orang jemaah, sementara teras masih bisa dimanfaatkan untuk tambahan jemaah. Sedangkan untuk proses pembangunan diperkirakan berlangsung selama 9 bulan hingga 1 tahun.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama yang didampingi oleh Irdam, Wabup, dan dipimpin do’a oleh Ustadz Adi Hidayat.

Pada kesempatan itu juga Panglima TNI dan jajaran melaksanakan pembagian bantuan sosial (bansos) berupa 1000 paket sembako secara simbolis di Lapang Taruna Desa Cijulang.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyampaikan harapannya agar Masjid Ar-Rohman menjadi sarana ibadah yang dimanfaatkan oleh umat Islam khususnya di Kecamatan Cijulang dan umumnya Kabupaten Pangandaran.

Beliau juga membagikan kenangan saat belajar mengaji di masjid tersebut saat masih bersekolah, mengakui bahwa inisiasi pembangunan masjid berasal dari Ustadz Adi Hidayat, seorang abdi Tuhan yang kini juga menjadi abdi negara.

Panglima TNI menutup sambutannya dengan doa, berharap pembangunan masjid ini diridhoi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.(r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours