Dandim 0613/Ciamis Bersama Forkopimda Kota Banjar Pantau TPS

Estimated read time 2 min read

Ciamis, aspirasidirect.com- Dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilihan Umum 2024, Dandim 0613/Ciamis bersama Forkopimda Kota Banjar melakukan pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kota Banjar.Rabu (14/2/2024)

Kehadiran Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol.,, bersama Forkopimda tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa proses pemilihan umum berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, langkah ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menggunakan hak suaranya.

“Dalam rangka Pemilu kali ini, kami bersama Forkopimda setempat berkomitmen untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara berlangsung dengan baik dan damai. Kami telah melakukan pemantauan intensif di TPS di seluruh wilayah Kota Banjar, dan hingga saat ini, tidak ada kendala yang signifikan yang terdeteksi,” ujar Dandim 0613/Ciamis, Letkol (Inf) Wahyu AR

Dandim juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung. “Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Banjar untuk turut serta dalam menciptakan suasana yang kondusif selama proses pemungutan suara. Mari bersama-sama kita jaga proses demokrasi ini dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Walikota Banjar Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., juga memberikan apresiasi terhadap kerja sama yang baik antara TNI-Polri dan seluruh unsur terkait dalam menjaga pelaksanaan Pemilihan Umum ini. Mereka juga menegaskan kesiapan untuk bertindak cepat dalam menangani setiap potensi gangguan atau pelanggaran yang mungkin terjadi.

Pemantauan yang dilakukan oleh TNI-P0lri bersama Steakholder akan terus berlangsung hingga proses pemungutan suara selesai, dengan harapan bahwa seluruh tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang sesuai dengan kehendak rakyat. (r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours