Kemenag Kota  Bekasi Apresiasi Rumah Zakat Bekasi Raya Dalam Peningkatan Kesejahteraan Guru Ngaji

Estimated read time 2 min read

Bekasi, aspirasidirect.com- Diketahui bagian dari komitmen serta upaya meningkatkan kesejahteraan para pendidik, Rumah Zakat Bekasi Raya luncurkan program khusus yang bertujuan untuk membantu guru ngaji dan guru honorer di wilayah Bekasi.

Sementara, Ustad Mukhofin mengatakan, program ini merupakan bagian dari komitmen Rumah Zakat Bekasi Raya dalam mendukung sektor pendidikan, dan memberikan apresiasi kepada para pendidik yang selama ini berperan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Inisiatif ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi para guru sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di Bekasi. Kami menyadari pentingnya peran guru ngaji dan guru honorer dalam membangun karakter dan pengetahuan generasi muda. Oleh karena itu, melalui program ini, kami berusaha memberikan dukungan yang nyata agar mereka dapat lebih fokus dalam mendidik tanpa khawatir terhadap kebutuhan ekonomi mereka, “ujarnya, Jumat (24/5/2024).

Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga lainnya untuk turut berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan para pendidik, khususnya mereka yang berada di garis depan dalam mendidik generasi penerus bangsa.

“Dengan dukungan yang berkelanjutan, kualitas pendidikan di Indonesia diharapkan dapat semakin meningkat, “terangnya.

Ditemui ditempat yang sama, Opi Sopiati perwakilan Kemenag Kota Bekasi sangat meng-apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Rumah Zakat Bekasi Raya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini Rumah Zakat Bekasi Raya lebih dikenal lagi dikalangan masyarakat, dan bisa bersinergi dengan para guru ngaji, “ujar wanita yang juga bertugas di KUA Bekasi Timur seraya menganjurkan bagi lembaga TPQ untuk memiliki izin operasi.

Terpisah, salah satu penerima manfaat menyambut baik program ini. Dan berterimakasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh Rumah Zakat Bekasi Raya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Tentunya dapat meringankan beban sehari-hari kami, “tutur Siti Wirahmah guru ngaji Baiturahman.(rd).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours