Panwascam Karangbahagia Lantik Petugas PKD Pemilukada 2024

Estimated read time 2 min read

Bekasi, aspirasidirect.com
Ketua Panitia Pengawas Kecamatan
(Panwascam ) Kecamatan Karangbahagia melantik dan mengambil sumpah anggota Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah tingkat Desa (PKD) se wilayah kecamatan Karangbahagia, kabupaten Bekasi pada Minggu (2/6/2024) bertempat di Gedung Aula.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah PKD untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024, dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Bekasi bidang

Ketua Panwascam Karangbahagia, Riki Andriansah Mengatakan, Pengawas desa sudah di bentuk dan sudah dilantik sesuai mekanisme yang ada, berdasarkan tahapan.

” Untuk saat ini antara pemilu presiden dan Pemilihan kepala daerah berbeda. Pemilu presiden mengacu pada undang undang nomor 7 tahun 2017, untuk Pemilukada sekarang mengacu pada undang undang nomor 10 tahun 2016. Perubahannya pada undang undang nomor 6 tahun 2020 menyesuaikan kondisi covid 19 pada saat itu,” Kata Riki

Diharapkannya, PKD ini bisa menyesuaikan hal itu, untuk melakukan pengawasan Pengawasan khususnya di Desa wilayah kecamatan Karangbahagia.

Peserta yang dilantik untuk saat ini, satu Desa satu orang adapun terkait PKD yang lama kita lantik ada sejumlah 5 orang, jadi jumlah seluruhnya ada 8 orang dari sesuai jumlah Desa yang ada di kecamatan Karangbahagia, sambungnya.

Terkait pemilukada yang paling penting, tegas dia adalah tentang isu isu Kewilayahan, artinya memang lebih sedikit sensitif dari Pemilu yang kemaren. Bisa jadi barang tentu karena isu Pemilu kepala daerah Bupati dan gubernur. Khususnya di Kabupaten Bekasi. Karena Ini adalah hal yang pertama dilakukan pemilukada serentak.

Dalam hal ini Panwascam lebih juga memberikan proses pengawasan kepada yang terlihat intern, seperti Keterlibatan ASN, kepala desa dan perangkatnya yang bisa jadi isu dilapangan. Diharapkan PKD bisa berkoordinasi dengan stek holder yang ada diwilayah desanya masing masing.

Panwascam sangat berharap juga kepada PKD agar mematuhi dan mengemban tugas dengan sebaik baiknya, sesuai dengan undang undang yang berlaku di tahapan Pemilukada serentak ini.(s).

Panwascam Karangbahagia lantik PKD

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours