Kodim 0625 Pangandaran Peringati Hari Lahir Pancasila

Estimated read time 2 min read

Pangandaran, aspirasidirect.com Komandan Distrik Militer (Dandim) 0625 Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, bersama dengan forum komunikasi daerah (Forkopimda) Pangandaran, hadir dan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Alun-alun Parigi pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Upacara tersebut mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, yang menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai perekat bangsa dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila ini bukan hanya seremonial semata, melainkan juga momentum untuk merefleksikan dan memperkuat komitmen seluruh elemen masyarakat dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. “Pancasila adalah dasar dan ideologi negara yang menjadi pedoman bagi kita semua dalam bersikap dan bertindak. Kita harus terus menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pejabat pemerintahan, TNI, Polri, tokoh agama, serta perwakilan dari berbagai organisasi kemasyarakatan. Mereka bersama-sama mengikuti rangkaian upacara dengan khidmat dan penuh semangat, menegaskan komitmen bersama untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Melalui peringatan ini, diharapkan masyarakat Pangandaran, khususnya generasi muda, semakin memahami dan menghargai pentingnya Pancasila sebagai jiwa pemersatu bangsa, serta terinspirasi untuk berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.(r).

Kodim 0625 Pangandaran

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours