Kodim 0625 Pangandaran Merayakan Idul Adha 1445 H Penyembelihan Hewan Qurban

Estimated read time 1 min read

Pangandaran, aspirasidirect.com  –  Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0625/Pangandaran melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan tersebut bertempat di Makodim 0625/Pangandaran, Jl. Raya Parigi – Cigugur, Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, pada hari Senin (17/06/2024).

Komandan Kodim (Dandim) 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, menyatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini merupakan representasi dari makna hari raya Idul Adha.

“Kami melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai wujud suka cita menjalani ibadah. Hewan kurban ini merupakan bagian dari syariat agama Islam dalam merayakan Idul Adha. Kami berharap semua dapat mengikuti teladan yang baik dan menarik hikmah dari perayaan Idul Adha ini,” ungkap Letkol Inf Indra Mardianto Subroto.

Daging dari hewan kurban tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta kepada anggota dan PNS Kodim 0625/Pangandaran. Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai contoh bagi anggota Kodim untuk saling berbagi dan berkurban apabila memiliki rezeki lebih, sesuai dengan perintah agama.

Dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, Kodim 0625/Pangandaran berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta memperkuat tali silaturahmi antara anggota Kodim dan masyarakat sekitar.(r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours