Dandim 0613 Ciamis Lakukan Penanaman Padi Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Pertanian

Estimated read time 2 min read

Ciamis, aspirasidirect.com  – Dalam rangka Gerakan percepatan tanam padi ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan memastikan ketersediaan pangan di daerah Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0613/Ciamis bersama anggota TNI dan para petani melakukan penanaman padi yang diharapkan dapat memotivasi para petani untuk lebih giat dalam bertani dan memanfaatkan teknologi pertanian yang ada.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Afiid Cahyono,S.Sos,S.H,M.Han., menyatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Kami berharap melalui gerakan ini, produktivitas pertanian di Kabupaten Ciamis dapat meningkat dan kesejahteraan para petani dapat terjamin.”ungkanya

Selain kegiatan penanaman padi, acara ini juga diisi dengan Diskusi pertanian pertanian oleh Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar , yang memberikan pengetahuan tentang teknik budidaya padi yang baik dan benar serta penggunaan pupuk yang efisien.

Ketua kelompok tani Sumber Rejeki, Bapak Tiwip Wibowo menyambut baik kehadiran Dandim 0613/Ciamis dan rombongan. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari TNI dalam kegiatan ini. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dan memberikan manfaat yang besar bagi kami para petani,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan percepatan tanam padi ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ketahanan pangan di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Ciamis, serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.(r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours