FajarPaper melakukan Aksi Sosial Donor Darah di Awal Tahun 2023

Bekasi, aspirasidirect.com 
PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, mengadakan kegiatan kemanusiaan donor darah yang diselenggarakan di perusahaannya dengan kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi dan juga PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. Kegiatan donor tersebut sangat dibutuhkan karena selama pandemi persediaan darah di PMI berkurang sehingga inisiatif ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kembali persediaan darah baik di PMI kabupaten maupun PMI pusat. Walaupun pandemi Covid-19 saat ini mulai mereda di Indonesia, namun setiap harinya masih ada korban meninggal akibat virus Covid-19. Hal ini juga yang mendorong karyawan FajarPaper untuk melakukan Donor Darah sebagai langkah nyata aksi kemanusiaan ditengah situasi wabah saat ini. Terhitung dari hampir 400 peserta yang mendaftar, darah yang berhasil diambil dan memenuhi syarat adalah 311 kantong. Adapun peserta yang berhasil diambil darahnya mulai dari karyawan FajarPaper, supplier (kontraktor, supir transport, pihak catering dan koperasi) dan juga tamu yang hadir pada hari Kamis (2/2).
FajarPaper melihat bahwa tenaga medis harus tetap mempunyai kemampuan untuk melindungi dirinya sendiri. Pada kesempatan yang sama, FajarPaper juga memberikan bantuan 420 pcs Hazmat Suit (Alat Pelindung Diri Medis) yang diharapkan dapat berfungsi untuk mencegah diri dari infeksi dan penularan virus yang ada. Hazmat Suit diserahkan setelah berakhirnya kegiatan donor darah yang berlangsung dalam satu hari. Pemberian bantuan Hazmat Suit tersebut bukanlah aksi yang pertama bagi FajarPaper. Tercatat sejak awal pandemi, FajarPaper berperan aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19. Mulai tahun 2020 sampai saat ini FajarPaper telah memberikan bantuan beberapa perlengkapan medis seperti 1 unit mobile combat, 12 unit oxygen generator, 112 unit alat semprot disinfektan, 2.300 pcs Hazmat Suit, 3.000 set sarung tangan, 60.200 pcs masker serta alat kesehatan lainnya kepada 15 rumah sakit dan beberapa instansi pemerintah di Indonesia.
Dr. Eva Wahyuningtias, selaku Dokter dari PMI Kab. Bekasi mengatakan, “Terima kasih kepada FajarPaper yang telah bekerja sama dalam mengadakan donor darah dan juga dengan bantuan APD medis yang disumbangkan kepada kami. Kegiatan hari ini terlihat bahwa pendonor sangat antusias sekali, harapan kami semoga kegiatan yang akan mendatang lebih banyak lagi yang mendonorkan darahnya dan tidak takut jarum. Kami mengajak untuk teman-teman yang lain yang belum mendonorkan darahnya khususnya yang bergolongan darah A, mari kita membantu sesama dengan darah yang kita donorkan.”
Jefri D. Tambunan, selaku HR Strategic & Business Partner General Manager PT Fajar Surya Wisesa Tbk mengatakan, “Kepada Karyawan FajarPaper, hari ini kita melakukan tugas yang sangat mulia yaitu kegiatan donor darah untuk meningkatkan jiwa kemanusiaan kita. Terima kasih untuk seluruh karyawan yang telah berpartisipasi dan menyumbangkan darahnya. Semoga dengan berjalannya acara pada hari ini kita mendapatkan kantong darah yang cukup maksimal dan juga bantuan yang FajarPaper serahkan dapat bermanfaat bagi tenaga medis ataupun warga sekitar khususnya di Kabupaten Bekasi.”
Usman Sopandi, selaku Ketua PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. mengatakan, “Terima kasih kepada manajemen perusahaan yang telah mengizinkan dan ikut serta dalam kegiatan donor darah pada hari ini. Saya melihat bahwa acara donor darah cukup lancar dan banyak sekali yang mendonorkan darahnya. Semoga pada kesempatan berikutnya kita semua semakin lebih baik dan maksimal.”
Beni Juliana Maulana, selaku Ketua Kegiatan Donor Darah. menyampaikan, “Saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang mengadakan acara donor darah hari ini dengan dampingan serikat pekerja dan seluruh panitia yang telah bekerja keras mulai dari persiapan hingga jalannya acara pada hari ini dengan lancar. Terima kasih juga saya ucapkan kepada peserta donor darah yang sangat antusias pada hari ini dan bersedia untuk menyumbangkan darahnya untuk sesama. Semoga seluruh pendonor hari ini selalu diberikan Kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa.”
Menjalani hidup dengan rasa bersyukur merupakan salah satu bagaimana kita mengatasi kejenuhan yang dirasakan semua orang. Rasa syukur tersebut dapat ditunjukan dengan berbagai macam cara kearah yang positif, seperti membantu sesama salah satunya dengan mendonorkan darah kita, memberikan dukungan kepada keluarga ataupun rekan kerja, ataupun berdoa. Untuk Itu FajarPaper terus mendukung program CSR dari beberapa bidang lainnya seperti peningkatan pendidikan di Indonesia dengan renovasi sekolah, bantuan paket alat tulis, beasiswa dan juga bidang lainnya seperti sosial, pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot, dan juga program lainnya seperti bantuan bencana alam, bahan pangan, serta program lainnya..(sg).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours