Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Irpan Haeroni Reses Bersama DKKB Kab Bekasi

Bekasi, aspirasidirect.com 
Irpan Haeroni, SE. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra Dapil IX menggelar reses II tahun sidang 2022-2023 di Story Cafe, Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Senin (13/02/2023).
Dalam reses kali ini Irpan Haeroni yang duduk di komisi V, menyerap aspirasi dari puluhan kalangan seniman dan kebudayaan yang tergabung di DKKB (Dewan kesenian Kabupaten Bekasi) yang terdiri dari 23 Kecamatan serta dihadiri juga ketua PAPERA  Kabupaten Bekasi Hasby Asidiq yang sekaligus sebagai pembawa acara dan beberapa ketua PAC Partai Gerindra yang ikut serta datang dalam acara tersebut.
Dalam sambutannya Irpan Haeroni mengucapkan terimakasih kepada ketua DKKB yang sudah hadir di acara resesnya ini, dirinya juga memberikan edukasi kepada yang hadir tentang tujuan reses, serta memaparkan tentang komisi yang ada di DPRD tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Reses itu pungsinya menampung aspirasi masyarakat, namun kali ini saya yakin bahwa duduk bersama bareng para seniman ini pasti akan beda aspirasi yang akan ditampung, kebetulan saya juga baru satu bulan duduk di komisi V yang membidangi tentang kesenian dan kebudayaan,” ucapnya Irpan Haeroni dalam acara reses.
Usai acara Reses, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengatakan, reses kali ini cukup menarik karena saya berhadapan langsung dengan para seniman yang di bawah naungan DKKB, yang juga merupakan bagian dari elemen masyarakat yang wajib kita perhatikan.
“Hasil dari reses kali ini dari mereka ada beberapa usulan, salah satunya meminta gedung kesenian, usulan itu nanti akan saya sampaikan ke tingkat kabupaten dan ke provinsi juga agar terealisasi gedung kesenian untuk menampung seniman di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.
Masih kata Irpan, kemudahan yang sangat memperhatinkan seniman itu tidak kontinue setahun bisa 3 sampai 5 kali, sedangkan kehidupan untuk sehari hari perlu pembiayaan, mereka juga meminta usaha meskipun kecil nah hal itu nanti akan kita gabung ke UMKM yang ada di Bekasi.
UMKM akan kita jadikan solusinya untuk mereka yang mau berdagang atau mau membuka prodak apapun, nanti akan kita bina, kita salurkan agar bisa bersaing, karena kita sudah punya perda nomer 1 (Satu) tentang UMKM, maka Forum UMKM Kabupaten Bekasi team dari kami membantu untuk membuat perijinan, dari prodak halal, NIB dan mungkin jika prodak nya bagus sampai BPOM akan kita bantu.
Menurut Irpan, seniman dibekasi sangat lah bersejarah semua bagus bagus, ada topeng, palang pintu dan banyak lainnya, semua ada di bekasi mestinya jika ada acara hajat memakai seniman dibekasi karena seniman dibekasi banyak yang sudah jadi ditingkat nasional karena potensi di bidang seniman sangatlah bagus sekali.
Ditempat yang sama, Ketua Umum DKKB Iswandi Ikhsan mengatakan kita sangat membutuhkan silaturahmi seperti ini, pertama kita membutuhkan sinergi dan juga membutuhkan bantuan informasi yang ada di pemerintah provinsi maupun kabupaten.
“Semoga ini menjadi jembatan wasilah bagi kita, karena ini demi membangun para seniman yang ada di Kabupaten Bekasi, seniman ini berdiri sendiri kita para seniman membutuhkan pelatihan pelatihan karena sampai saati ini belum ada, dengan adanya pelatihan  demi untuk meningkatkan kualitas dan skill untuk para seniman yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.
Lanjutnya, kita juga kedepan akan ada beberapa acara kesenian, diantaranya pelatihan rias pengantin, lomba karoke untuk menampung bagaimana penyanyi penyanyi yang ada di kabupaten Bekasi agar bisa kita evaluasi,  dan juga orkestra seni budaya Bekasi ini yang akan kita menampilkan dan perkenalkan kepada pemerintah dan hal layak ramai ini loh seni seni yang ada di Kabupaten Bekasi.” pungkasnya.(sg).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours