Tanaman Padi di Burangkeng Gagal Panen, Petani Anggap LH Kurang Peduli

Bekasi, aspirasidirect.com 

Akibat Gagal Panen, Petani Padi di Burangkeng Akan Melaporkan Pengelola Sampah Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi. Pasalnya, Padi yang mereka tanam Gagal Panen, Di duga Terkena dampak dari Pembakaran dan Air Yang tercemar dari TPA Burangkeng. ( 17/02/2023 )
Dari Video berdurasi 33 Detik,  yang di unggah oleh salah satu warga, terlihat seorang petani kecewa karena tanaman Padinya mulai terlihat mati. 
” Akibat orang LH bakarin sampah pabrik di sini, LH gak memperdulikan Lingkungan ” ujarnya 
Dalam Video tersebut juga, terlihat aktifitas Sampah yang sedang di bakar dan Air di saluran sawah berwarna Hitam pekat. 
SekJen Jurpala Indonesia, Sofyan. Ketika di konfirmasi terkait video tersebut, Sangat mengecam akan dugaan Pencemaran lingkungan oleh Pengelola TPA Burangkeng, 
” TPA Burangkeng harusnya bisa lebih profesional dalam segi pengelolaan Sampah, bukan hanya mengumpulkan sampah saja, tapi juga harus bisa meminimalisir dari dampak pencemaran,. Kelola sampah aja belum beres, malah mau perluas lahan ” ujarnya.
Selain itu juga, Dinas Terkait seperti Lingkungan Hidup kabupaten Bekasi,  harus secepatnya atasi masalah dugaan Pencemaran lingkungan. 
” Hari ini, Tim Jurpala Indonesia akan langsung ke lokasi, untuk melihat sejauh mana dampak dugaan Pencemaran ” tambahnya.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours