Aksi Sosial Bersama 350 Angler di Cikarang, Santuni Yatim dan Tabur Bibit Ikan

Bekasi, aspirasidirect.com 
Komunitas R

ehab kali Cikarang, Sabtu (18/2/2023), menyelenggarakan santunan pada anak-anak yatim piatu, dilanjutkan mancing bareng yang diikuti sekitar 350 club angler. Helatan itu dalam rangka Anniversary pertama Rehab Kali Cikarang.

Ketua Rehab Kali Cikarang, Muhammad Yahya (Komeng) menjelaskan, helatan ini merupakan silahturahmi para angler Jabodetabek, Jabar, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan sampai Lampung.
“Kegiatan kami alhamdulillah dihadiri 350an angler dari Jabodetabek, Jawa dan Lampung. Selain hobi mancing, kita lakukan peduli sosial dengan santunan anak yatim. Juga penanaman 120 pohon di daerah alisan sungai (DAS) Kali Cikarang,” katanya.
Komeng juga mengajak semua komunitas yang berperan dalam kegiatan ini bisa terlibat melaksanakan kegiatan bersih sungai, pelepasan bibit ikan Baung 70 ribu ekor dan kakap putih air tawar 10 ribu ukuran dua jari.
“Dari hobi mancing mari kita jalin silahturahmi, jangan lupa tingkatkan keperdulian pada sesama dan merawat lingkungan serta sungai untuk keberlangsung mahkluk hidup,” harapnya.
Sementara itu Ketua Jurnalis Pecinta Alam dan Peduli Bencana (JURPALA INDONESIA) 
kali ini diajak Rehab Kali Cikarang dalam kegiatan Aniv yang pertamanya. Melestarikan lingkungan dan daerah aliran sungai (DAS) memang tidak boleh berhenti. Kalau perlu kegiatan lestarikan lingkungan sebagai cinta dengan alam ini semakin sering. Kepedulian akan antisipasi bencana dimulai dengan cinta alam. Baik itu sungai, udara, ataupun lingkungan sekitar kita.”Ucap  Dwi Septiaji Ketua JURPALA INDONESIA. (s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours