Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Geruduk PT. WBLS Harus Peduli Lingkungan Sekitar

Bekasi, aspirasidirect.com 
Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi menyampaikan aksi kemanusiaan di depan PT. Wan Bao Long Steel (WBLS ) yang berada di jalan raya Kedungwaringin,  Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi pada kamis (25/5/2023) 
Aksi kegiatan yang di inisiasi oleh Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kedungwaringin bersama pengurus Pimpinan Anak Cabang lainnya seKabupaten Bekasi.
“Kegiatan ini adalah murni dorongan dari masyarakat, yang mana bahwa masyarakat merasa mengeluh oleh karena tidak merasa terpenuhinya hak sebagai warga yang berada di lingkungan perusahaan tersebut.
Awalnya kami bersurat kepada pihak perusahaan, surat  kesatu, kedua bahkan tidak digubris sama sekali.
Maka itu kami sebagai kontrol sosial atas nama Pemuda Pancasila yang berada di wilayah kecamatan Kedungwaringin  terpanggil untuk melakukan aksi ini” Kata Dirman  yang di sapa Bram ketua PAC PP Kedungwaringin.
Adapun aksi yang kami sampaikan kata Dirman, kepada pihak perusahaan adalah, pertama  adanya pencemaran polusi udara yang berasal dari PT WBLS tersebut 
Yang kedua tentang pengelolaan sampah area yang menurut saya perusahaan juga harus bisa dan mampu mengakomodir sesama warga lingkungan
Ketiga pengelolaan damping B3 yang menurut saya sudah banyak menyalahi aturan. Keempat terkait pengelolaan lahan baru yang bersifat penambahan area, sedangkan lahan tersebut masih milik negara yaitu  milik Perusahaan  jasa tirta (PJT).
Selanjutnya tentang tenaga kerja yang ada di perusahaan tersebut sebagai tenaga kerja  yang di pekerjakan tidak mengacu kepada peraturan Undang-Undang tenaga kerja.
Bahwa adanya tenaga kerja lingkungan yang bekerja selama tiga  tahun lebih menjadi tenaga kerja harian lepas, bahkan semua tenaga kerja disini sama sebagai tenaga kerja harian. Yang menurut kami ini sudah kurang manusiawi apalagi dengan penghasilan rendah.
“Anehnya kata Dirman, mengapa kami dari pemuda pancasila di hadang puluhan orang ibu ibu , yang sengaja berada di depan perusahaan PT WBLS. Apa maksud tujuan perusahaan melakukan hal tersebut?
Padahal kita datang dengan  baik baik
Kami  tau, klo banyaknya ibu ibu yang menghadang kami tidak mengerti apa apa, karena usia mereka banyak yang  sudah tua, bahkan saya tanya kemereka dibayar untuk datang keperusahaan” Ucapnya 
Mestinya pihak perusahaan PT WBLS tidak melakukan hal yang demikian, karena ibu ibu  banyak yang membawa anak kecil.
Ada juga ibu ibu ketika mo berangkat bertanya ke saya, pak saya di suruh ke PT, saya dikasih seratus ribu, saya berangkat ga, ucap Dirman sambil menirukan suara ibu ibu yang bicara padanya.
Saya sempat jelaskan kepadanya, ketika orasi, bahkan sebelum orasipun sudah saya kasih tau,bahwa kami membantu menyelamatkan bagaimana kluarga ibu yang bekerja di perusahaan tersebut bisa terbantukan tentang masalah kesejahteraannya.
Masa berangsur bubar dengan tertib setelah pihak perusahaan menerima perwakilan Pihak Pemuda Pancasila, hasilnya  jawaban pihak perusahaan akan berusaha untuk memperbaiki sistem aturan dengan baik apa yang menjadi tuntutan pihak pemuda pancasila.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours