TIM Bedah Rumah MPC PP Kabupaten Bekasi Bangun Rumah Anak Yatim Yang Ke 31

Bekasi, aspirasidirect.com 
Tim Bedah Rumah MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi kembali membangun rumah masyarakat kurang mampu. Hari ini Jumat (22/9/2023) tim melakukan peletakan batu pertama rumah yang beralamat Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.
“Bedah rumah sekarng ada di Kecamatan Ciarang Pusat, Desa Sukamahi, RT 04/02  penerima bantuan Ibu kokom, dangan anak yatim Eka, dan disitu ada 4 orang yang tinggal di rumah tersebut,” kata Ketua Tim Bedah Rumah H. Dilay Nuryadi, saat diwawancarai, usai menghadiri rapat Pleno Ke I Tahun 2023 Hotel Jababeka.
H. Dilay menambahkan, setelah vakum selama satu tahun tim bedah rumah kembali membangun rumah warga, hal tersebut karena support dan dukungan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris.
“Alhamdulillah dari vakum selama satu tahun tim beda rumah hari ini kembali berjalan dan sudah aktif kembali, mudah-mudahan program ini bisa terus berlanjut menjadi program pokok MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi,” paparnya.
Bukan hanya itu, H. Dilay juga meminta dukungan dan support dari para kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi agar kedepannya program bedah rumah menjadi program bersama.
“Kami dari tim memohon dukungan kepada teman-teman kader Pemuda Pancasila khususnya, agar program ini menjadi program bersama, bukan program tim bedah rumah karena kami hanya menjalankan amanah dari Pimpinan sekaligus orang tua bersama yaitu bapak H. Apuk Idris,” terang dia.
H. Dilay menjelaskan untuk estimasi pembangunan rumah dalam program ini selama 15 hari. Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan rumah yang ke 31 dibanhun selama 2 tahun oleh tim bedah rumah.
“Hari ini baru peletakan batu pertama, sekita 15 hari paling lambat, dan Ini merupakan rumah yang ke 31 kita bangun selama 2 tahun berjalan,” jelas H. Dilay.
Dirinya mengakui, bahwa ini bukan program Tim Bedah Rumah. Tapi ini merupakan program Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, jadi semua harus bersinergi dan merasa memiliki, jadi ketika sudah memiliki mereka juga harus bertanggung jawab.
“Harapan kami program ini menjadi program pokok yang ada di MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, dan menjadi program rutin tiap bulan agar temen-temen bisa menyisihkan sedikit hartanya, dan harapan kami juga kepada Pemda Bekasi bisa lebih turun kebawah untuk memperhatikan anak-anak yatim sehingga menjadi program khusus mereka,” tandanya.(sg).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours