Kodim 0612/Tasikmalaya Gelar Upacara HUT TNI ke – 78

Bekasi, aspirasidirect.com 
Bertempat di Lapangan Setda kabupaten Tasikmalaya pada hari, Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP Melaksanakan Upacara dalam rangka Memperingati HUT TNI Ke 78 Tahun 2023, Kamis (5/10/2023).
Hadir dalam upacara tersebut Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugiarto., Pj Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, SP., Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH., Kasbrigif Raider 13/GR/Kostrad Letkol Inf Roihan Hidayatullah., Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb. Adi Putra Buana, S.H., M.I.Pol., Dansubdenpom lll/2-2 Tasikmalaya Letda Cpm Cecep, MH., Kapolres Tatasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.IK., Kajari kabupaten Tasikmalaya diwakili Kasubagbin Kajari Kabupaten Tasikmalaya Dede Jaelani, SH., Kajari Kota Tasikmalaya Fajaruddin Yusuf, SE., SH., MH., Danyon D Satbrimob Polda Jabar Kompol Iyus Ali Yusuf., Pasi Ops Kogartap II 0612/Tasikmalaya Kapten Adm G. Ginanjar., Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr.H. Mohammad Zen, M.Pd., Tokoh Agama., serta Tokoh Masyarakat setempat.
Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur upacara, Danwingdik 600/Kal Kolonel Kal Bambang Witono mengatakan, Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.
Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk. Selain Upacara, dilaksanakan kegiatan yel-yel pasukan, Defile, Pengenalan Alutsista, Ramah tamah dan Hiburan.(red).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours