PPS Desa Karangsetia Lantik 175 Petugas KPPS

Estimated read time 2 min read

Bekasi, aspirasidirect.com
Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangsetia, resmi melantik 175 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kegiatan tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan seluruh ketua maupun anggota KPPS serta penandatanganan sumpah jabatan, bertempat di Aula Kantor Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/1/2024).

Dalam hal ini Ketua PPS Desa Karangsetia Madin mengatakan bahwa pelantikan tersebut berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Bekasi tentang penetapan dan pengangkatan KPPS Desa Karangsetia untuk Pemilu serentak 2024.

” Pelantikan ketua dan anggota yang tersebar di 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan masing-masing TPS diisi oleh 7 orang anggota KPPS yang terbagi atas 1 ketua dan 6 orang anggota. Padahari ini ada 25 TPS dari 175 orang yang telah kita lantik hari ini,” Ucap Madin saat usai pelantikan.

Para anggota KPPS kata dia, akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) terhadap seluruh anggota KPPS Desa Karangsetia oleh PPK Kecamatan Karangbahagia, hal itu untuk memperdalam
anggota KPPS agar nantinya dapat bekerja secara maksimal, profesional, jujur, dan adil sesuai fakta integritas yang telah di bacakan.

Ketua PPS juga berharap, dari 175 anggota KPPS yang telah dilantik baik ketua maupun anggota, dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sebagai petugas Pemilu 2024.

” Sekali lagi saya berharap, semoga para anggota KPPS yang telah dilantik, dapat bekerja semaksimal mungkin,”

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat melaksanakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours