Rapat Rekapitulasi Suara KPU Kabupaten Bekasi di Warnai Kericuhan

Estimated read time 2 min read

Bekasi, aspirasidirect.com
Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten pada hari ke lima yang tengah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi di Hotel Harper Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi diwarnai kericuhan pada Selasa (05/03/2024) malam.

Kericuhan dipicu adanya protes beberapa simpatisan salahsatu caleg dari Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) VI yang menuding oknum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi melakukan praktik curang dengan melakukan penggelembungan suara.

Sontak membuat suasana geruh, dalam pengamatan awak media di lokasi kejadian, para simpatisan merangsek kedalam tempat rapat pleno berlangsung, sehingga kisruh akibat mosi tidak percaya.

Saat itu pihak Kepolisian dan TNI yang sudah berjaga jaga sejak pleno di mulai menjaga dengan ketat, dan dapat mengatasi situsasi masalah.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah Setiono menjelaskan kepada simpatisan, bahwa jangan ada gaduh, semua diharapkan tenang.

“Semua di harap tenang, kita serahkan semua kepada pihak penyelenggara pemilu, nanti KPU yang akan menyelesaikan itu semua. Adanya perihal kejadian tentang selisih penghitungan suara kita serahkan pada KPU Kabupaten Bekasi,” Ujar Kapolsek

Menurutnya, segala kejadian yang berkaitan dengan penghitungan suara, simpatisan jangan buat gaduh, jangan ada gesekan karena rapat masih akan menyelesaikan beberapa kecamatan lagi

“Kecamatan yang belum melaksanakan rapat pleno tingkat Kabupaten kurang lebih menyisakan 5 Kecamatan diantaranya yakni Kecamatan Cikarang Barat, Kecamatan Tambun Selatan, Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Babelan dan Kecamatan Cibitung,” Kata Kapolsek.(s).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours