Sambutan Camat Karangbahagia Dalam Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 116

Estimated read time 2 min read

Bekasi, aspirasidirect.com
Hari ini Senin 20 Mei 2024, kita berkumpul di halaman SMAN 1 Kecamatan
Karangbahagia, Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116, sebuah momentum bersejarah yang selalu mengingatkan kita pada semangat persatuan dan kebangkitan bangsa. Pada tahun 1908, para pendahulu kita memulai perjalanan panjang dalam membangun kesadaran kebangsaan, yang akhirnya memuncak pada proklamasi kemerdekaan Indonesia

Upacara kebangkitan nasional yang dihadiri oleh seluruh lapisan lembaga yang ada, pemerintahan desa, tenaga pendidik, BPD, PKK, tenaga kesehatan dan lainnya.

Bahwa tanggal hari kebangkitan nasional yang di peringati setiap 20 Mei adalah sebuah tanggal yang sakral menurut agama. Karena esensinya bahwa 20 Mei adalah sifat 20 bagi Allah SWT, dan bulan Mei jatuh di bulan 5 adalah jelmaan dari Pancasila, perjalanan para ulama juga.

“Jadi artinya makna kebangkitan nasional bukan sembarangan, tidak asal jadi. Termasuk Pahlawan Budi Utomo, adalah dimaknai dengan Budi adalah akhlak, dan Utomo adalah utama, jadi Akhlak yang utama,” Ucap Karnadi Camat Karangbahagia.

Maka dari itu menurutnya, kita pupuk rasa patriotisme kita untuk Mengisi kemerdekaan bangsa ini. Bahwa memang saat ini adalah zaman modern, zaman perkembangan dan kecanggihan teknologi, pemikiran harus di imbangi dengan visi kebangkitan nasional itu sendiri

“Pada prinsipnya kita jangan melupakan sejarah, mari terus kita pupuk dengan semangat jiwa yang kuat,” Ucapnya

Ingat, dalam era modern ini, Kata Karnadi semangat kebangkitan tersebut harus terus kita jaga dan kembangkan, terutama dalam konteks kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Kemajuan teknologi yang pesat telah membuka banyak peluang, namun juga membawa tantangan tersendiri. Di tengah arus informasi yang begitu deras, kita dituntut untuk bijak dalam menggunakan dan menyebarkan informasi. Edukasi digital menjadi sangat penting agar masyarakat kita tidak terjebak dalam disinformasi dan hoaks yang dapat merusak tatanan sosial.

Mudah mudahan kita semua berharap masyarakat kita dapat mencerna dan mengedukasi setiap perkembangan yang ada.(s).

Camat Karangbahagia Karnadi

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours